Persis Solo Tekad Beri Pembuktian di Putaran Kedua BRI Liga 1 2022/2023

- 2 Januari 2023, 16:10 WIB
Pemain Persis Solo berupaya mempertahankan bola dari pemain Persib Bandung
Pemain Persis Solo berupaya mempertahankan bola dari pemain Persib Bandung /Liga Indonesia Baru

JURNAL SINJAI - Persis Solo bertekad memberi pembuktian atas progres yang telah dilakukan pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 nanti. Pasalnya, di putaran pertama, Persis Solo tampil tak begitu mentereng.

Dari enam pertandingan terakhir putaran pertama yang digelar dengan sistem bubble, Persis masih mencatat grafik naik turun. Dua kali menang, dua kali imbang dan dua kali kalah.

Kendati masih inkonsisten, tim pelatih Persis mencatat progres positif dari pemainnya. Dari enam laga terakhir yang dilakoni, Persis mampu mendominasi pertandingan lewat penguasaan bola dan jumlah tendangan ke gawang. 

Baca Juga: Hadapi Paruh Kedua BRI Liga 1 2022/2023, Persija Jakarta Mulai Siapkan Agenda Latihan

Hanya saja memang masalah penyelesaian akhir yang menjadi ganjalan tim yang berkandang di Stadion Manahan Solo itu. Fernando Rodriguez dkk masih banyak menyia-nyiakan peluang emas yang mestinya membuahkan hasil manis untuk Persis.

“Tim ini dalam prosses menjadi tim yang bagus. Tentunya kami masih butuh waktu untuk membangun sebuah tim karena itu tidak mudah," kata Asisten Pelatih Persis, Rasiman.

"Ini berbeda dengan tim lain mungkin sudah terbentuk lima hingga enam tahun dengan beberapa pemain yang sama dengan hanya tambal sulam satu hingga empat pemain,” sambung Rasiman.

Baca Juga: Bernardo Tavarez Bangga Lihat Statistik Mentereng PSM Makassar di BRI Liga 1 2022/2023: 15 Laga Tanpa Kalah

Dia mengatakan berbagai pembenahan sudah terus dilakukan demi mencapai sebuah tim yang berkualitas. Dia mencontohkan apa yang ditampilkan Persis di laga lawan Persib yang berakhir dengan kemenangan lawan lewat skor 1-2.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah