5 Tahap Budidaya Ikan Gurame Mudah dan Praktis, Bisa Menghasilkan Untung yang Besar

- 21 Januari 2022, 18:51 WIB
Ikan Gurame.
Ikan Gurame. /Instagram.com/@bertanifam

JURNAL SINJAI - Simak cara Budidaya Ikan Gurame berikut ini, Mudah, praktis dan bisa mendatangkan untuk yang besar untuk Anda.

Seperti yang diketahui banyak orang, ikan gurame merupakan jenis ikan yang memiliki prospek komersial yang baik untuk dibudidayakan asalkan dengan proses dan cara yang tepat.

Teknik dan cara budidaya ikan Gurame bisa di lakukan dengan berbagai cara, ikan Gurame dapat di budidayakan pada kolam terpal, kolam tanah, dan kolam tembok sekalipun.

Proses budidaya ikan Gurame yang memakan waktu sangat lama membuat harga ikan jenis ini mahal di pasaran, terutama ikan Gurame yang berukuran cukup besar.

Baca Juga: Plt Gubernur Dukung UMKM dan Ekspor Pulihkan Perekonomian Sulsel

Selain ikan gurame yang menjadi incaran masyarakat indonesia, budidaya ikan mas juga banyak diminati oleh para pemula untuk mulai mengembangkan bisnis budidaya ikan.

Tahap Budidaya Ikan Gurame

Selain membutuhkan modal uang, Untuk memulai budidaya ikan yang satu ini, Anda membutuhkan tempat yang benar-benar bisa digunakan untuk membudidaya ikan gurame.

Oleh karena itu, kali ini akan membahas tips dan cara sukses budidaya ikan gurame dengan teknik dan metode yang sederhana.

1. Membuat Kolam Terpal

Halaman:

Editor: Wahyudi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x