Penjualan Fashion & Beauty Naik, Brand Lokal dan UMKM Untung Besar di Shopee 12.12 Birthday Sale

- 15 Desember 2023, 14:53 WIB
Ilustrasi fashion & beauty.
Ilustrasi fashion & beauty. /Pexels/Andrea Piacquadio/

JURNAL SINJAI - Kehadiran Shopee 12.12 Birthday Sale bikin masyarakat terbantu. Tercatat, dari tema Gajian Sale, Super Beauty Day, Bonus Akhir Tahun 12 M Day, Fashion Day, dan Shopee Video Day, aktivitas belanja paling tinggi ada pada kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale kemarin. Bukan cuma memenuhi kebutuhan pengguna, hadirnya tematik yang berbeda saban hari juga menjadi upaya dalam memberi panggung bagi jenama lokal dan UMKM agar bisa menyoroti produknya dengan maksimal.

Hari tematik dengan aktivitas belanja yang tinggi sejalan dengan dua kategori brand lokal dan UMKM yang masih menjadi favorit pengguna, produk lokal yang terjual dari kategori fashion meningkat hingga 6 kali lipat dan kategori kecantikan meningkat lebih dari 8 kali lipat pada puncak kampanye.

Pada setiap kampanye yang Shopee hadirkan, kategori Fashion & Beauty memang konsisten menempati podium teratas sebagai produk yang paling dicari pengguna. Ketertarikan ini juga yang mendorong brand lokal dan UMKM untuk terus berinovasi menggunakan teknologi guna menjawab setiap preferensi individu. Tren pakaian yang terus berputar juga menjadi semangat bagi anak bangsa untuk terus berkreasi. Celana jeans, jam tangan & kemeja menjadi tiga produk yang banyak dicari oleh pengguna dalam kategori fashion. Di sisi lain, produk kecantikan lokal seperti parfum, lip cream dan moisturizer semakin menunjukan keunggulannya.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, “Sejak awal hadir di tengah masyarakat, kampanye 12.12 Birthday Sale merupakan bentuk upaya kami dalam memberikan apresiasi akan dukungan seluruh ekosistem yang telah bersinergi untuk terus tumbuh dan berkembang bersama Shopee. Tidak hanya sekedar ajang perayaan pertambahan usia, momentum spesial ini kami optimalkan guna menciptakan dampak positif yang konsisten. Sejalan dengan misi kami yaitu untuk terus meningkatkan kualitas hidup bagi seluruh pengguna, kami sangat senang 12.12 Birthday Sale setiap tahunnya dapat senantiasa memberikan lebih banyak manfaat terhadap masing-masing ekosistem. Tahun ini kami dapat menyaksikan bagaimana performa bisnis brand lokal dan UMKM mengalami pertumbuhan dengan meningkatnya antusiasme pengguna terhadap produk lokal, kelengkapan dan rangkaian penawaran menarik yang memberikan keuntungan maksimal bagi pembeli dan fitur terkini yang memberikan ruang berkreasi bagi konten kreator untuk memperluas jangkauannya.”

Menariknya kategori Set Hadiah & Hampers juga menjadi favorit pada kampanye 12.12. Kebiasaan masyarakat dalam berbagi hampers natal dan tahun baru pun didukung oleh para brand lokal dan UMKM, dimana kartu ucapan dan kertas kado jadi produk pilihan untuk mempersiapkan hampers akhir tahun pada kampanye 12.12 kali ini.

Dengan berbagai inovasi dan rangkaian kemeriahan yang dihadirkan pada kampanye 12.12 kemarin, tidak hanya memenuhi kebutuhan pengguna, Shopee juga menciptakan pengaruh signifikan bagi brand lokal dan UMKM. Melalui dukungan untuk memperkuat potensi brand lokal & UMKM, pada hari puncak kampanye 12.12 Birthday Sale, tercatat peningkatan transaksi produk lokal hingga 10 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa.

“Shopee sangat berterima kasih akan kontribusi dan kolaborasi positif yang telah diciptakan oleh seluruh ekosistem selama tahun 2023. Menutup tahun dengan catatan yang luar biasa diharapkan dapat menjadi dorongan dan motivasi bagi Shopee untuk senantiasa menghadirkan peluang, dukungan dan inovasi yang dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia,” kata Monica.

Segera unduh aplikasi Shopee secara gratis di App Store atau Google Play Store untuk menikmati kemudahan berbelanja. Aktifkan pula ShopeePay agar makin praktis.***

Editor: Wahyu S


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x