Mobil Indonesia Bakal di Ekspor ke Australia, Mereknya Adalah?

- 25 Januari 2022, 16:33 WIB
Ilustrasi ekspor mobil yang terparkir di PT Indonesia Kendaraan Terminal atau IPC Car Terminal, Cilincing, Jakarta. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Ilustrasi ekspor mobil yang terparkir di PT Indonesia Kendaraan Terminal atau IPC Car Terminal, Cilincing, Jakarta. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar /Antara

JURNAL SINJAI - Indonesia bakal dapat mengekspor mobil ke Australia. Rencananya, ekspor mobil ke Autralia pada kuartal I tahun ini.

Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita, mengupayakan agar Indonesia dapat mengekspor mobil ke Australia.

Dirinya bahkan belum menyebutkan merek mobil yang dimaksud.

"Kita upayakan kuartal I. Belum bisa saya sebut (merk)," kata Menperin Agus Gumiwang kepada media di Jakarta dikutip dari Antara, Selasa, 25 Januari 2022.

Agus Gumiwang menjelaskan jika dirinya akan berupaya membuka pasar ekspor kendaraan roda empat ke Australia, yang notabene tidak mudah ditembus.

"InsyaaAllah sebentar lagi. Membuka pasar Australia tidak mudah, khususnya izin dari prinsipal. Ini sejarah," kata Menperin.

Baca Juga: Di Indonesia, Ada Mesin yang Mampu Ubah Sampah Plastik jadi BBM

Kata Agus, salah satu yang menjadi tantangan untuk mengekspor otomotif ke Australia adalah standar karbon yang ditetapkan Negeri Kanguru itu.

"Australia memiliki standar tinggi, termasuk karbon sangat ketat," ujar Menperin.

Halaman:

Editor: Wahyudi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah