Antisipasi Penyebaran Virus COVID-19 Varian Omicron, Pemkab Cianjur Siapkan Ruang Isolasi Khusus

- 4 Februari 2022, 18:33 WIB
Ilustrasi Omicron.
Ilustrasi Omicron. /Alexandara_Korch/Pixabay

JURNAL SINJAI - Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur telah menyiapkan tempat khusus untuk isolasi di RSUD Cianjur dan RS Cimacan. 

Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi jika sewaktu-waktu ada warga yang terpapar virus tersebut.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengungkapkan bahwa pihak Pemkab telah menyiapkan ruangan isolasi di dua rumah sakit.

“RSUD Cianjur dan RSUD Cimacan kami siapkan untuk rungan isolasi bagi penderita virus COVID-19 varian Omicron,” kata Herman Jumat 4 Februari 2022 Sebagaimana dimuat dalam artikel yang diterbitkan Jendela Cianjur sebelumnya dengan judul "Pemkab Cianjur Siapkan Ruang Isolasi Omicron, Ini Lokasinya".

Menurut Herman, mengenai jumlah ruangan, ia tidak menentukan jumlahnya namun sudah disediakan dan akan disesuaikan dengan kebutuhan.”Meski begitu, kami berharap  tidak ada warga Cianjur yang terpapar virus varian baru karena berbagai antisipasi telah dilakukan,” tegasnya.

Herman menerangkan, telah meminta kepala desa hingga RT, untuk melakukan pendataan terhadap keluarga pekerja migran yang ada di wilayahnya. Tujuannya, untuk mengetahui keberadaan mereka, kapan rencana mereka untuk pulang ke Cianjur. “Sehingga karatina dan isolasi akan dilakukan sebelum sampai ke kampung halaman,” imbuhnya.

Herman meminta warga untuk menahan diri dan tidak melakukan bepergian ke luar kota terutama zona rawan terpapar varian Omicron termasuk ke luar negeri. “Segera melapor ketika ada pihak keluarga yang hendak pulang dari luar negeri ke Cianjur, sehingga dapat dilakukan antisipasi,” pungkasnya.*** (Deni Abdul Kholik/Jendela Cianjur)

.

Editor: Wahyudi

Sumber: Jendela Cianjur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah