Menhub Budi Cek Pembangunan Rel Kereta Api, Tiga Bupati Lapor Perkembangan Pembebasan Lahan

- 28 Mei 2022, 20:06 WIB
Menhub Budi saat melakukan pengecekan di proyek rel kereta api Makassar-Parepare
Menhub Budi saat melakukan pengecekan di proyek rel kereta api Makassar-Parepare /sulselprov.go.id

JURNAL SINJAI – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengecek proyek pembangunan rel kereta api Makassar-Parepare di Kabupaten Barru, Sabtu, 28 Mei 2022.

Dalam peninjauannya, tiga bupati melaporkan terkait pembebasan lahan warga di wilayah masing-masing yang terkena proyek pembangunan rel kereta api sudah rampung.

Ketiganya merupakan kepala daerah yang daerahnya dilalui jalur kereta api, yakni Bupati Maros Chaidir Syam, Bupati Pangkep Muh Yusran Lalogau dan Bupati Barru Suardi Saleh.

Baca Juga: Duta Besar Indonesia untuk Swiss Paparkan Kendala Pencarian Anak Ridwan Kamil

Muhammad Yusran Lalogau mengatakan capaian 100 persen pembebasan lahan. Seperti yang disampaikan gubernur terdapat lahan milik Pemda yang harus dilepaskan atau diserahkan ke Balai Perkeretaapian.

"Insya Allah sebentar akan saya serahkan pada Balai untuk ditindaklanjuti, jadi aset-aset Pemda khusunya di kabupaten kami, sudah terselesaikan semua," ucap Yusran seperti dikutip dari Antara, Sabtu, 28 Mei 2022.

Sedangkan Bupati Maros Chaidir Syam, melaporkan di Maros persoalan pembebasan lahan juga sudah tuntas.

"Kami di Kabupaten Maros untuk persoalan lahan sudah tuntas, sudah clear semuanya dan kita senangnya seluruh Forkopimda Provinsi dan seluruh komponen ini terus turun bersama dan semuanya terselesaikan semuanya, sehingga pembangunan sudah berjalan," ujarnya.

Baca Juga: Diperkuat SK Kemendagri, Gubernur Sulsel Tegaskan Pulau Kakabia Masuk Wilayah Kabupaten Selayar 

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah