Siap-siap! Pemkab Mamuju Bakal Cari 2.000 Orang untuk jadi PPPK

- 18 Mei 2022, 15:31 WIB
Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi bakal mengangkat 2.000 orang pegawai dengan status PPPK.
Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi bakal mengangkat 2.000 orang pegawai dengan status PPPK. /Antara/M Faisal Hanapi

JURNAL SINJAI - Tahun ini, sebanyak 2.000 orang akan diangkat menjadi pegawai dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Mamuju telah mengangkat sebanyak 600 orang PPPK untuk tenaga guru berdasarkan surat keputusan (SK) pemerintah.

"Target pemerintah mengangkat 2.000 PPPK tahun ini, dan telah diangkat sebanyak 600 orang, untuk mengatasi kekurangan aparatur sipil negara (ASN) di Mamuju," kata Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi, di Mamuju seperti dikutip dari Antara, Rabu, 18 Mei 2022.

Baca Juga: Diperkuat SK Kemendagri, Gubernur Sulsel Tegaskan Pulau Kakabia Masuk Wilayah Kabupaten Selayar  

Ia berharap, PPPK tenaga guru yang diangkat di Mamuju dapat memberikan pengabdian dengan setulus hati dan tidak berniat untuk berpindah tugas ke tempat yang lebih baik.

"Masa tugas pengabdian PPPK tenaga guru selama lima tahun, mewajibkan melaksanakan tugas sesuai dengan SK penempatan daerahnya masing-masing," katanya.

Bupati mengatakan, pemerintah Mamuju telah mengalokasikan anggaran dari APBD untuk membiayai pengangkatan PPPK dengan nilai yang cukup besar sehingga diharapkan PPPK berperan meningkatkan pembangunan Mamuju.

Baca Juga: Kasus Kecurangan Seleksi CPNS 2021, 359 Peserta Didiskualifikasi

Ia mengatakan, pemerintah di Mamuju akan berupaya meningkatkan kesejahteraan PPPK tenaga guru yang bertugas di pelosok desa di Mamuju.

Editor: Wahyu S

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x