Kota Makassar Bangun Komunikasi Kerja Sama Pengelolaan Limbah dan Air Bersih dengan Jepang

- 27 April 2024, 14:45 WIB
Ilustrasi air bersih
Ilustrasi air bersih /Pixabay/HeungSoon/

JURNAL SINJAI - Pemerintah Kota Makassar tengah membangun komunikasi kerja sama dengan pihak pemerintah Kota Maniwa, Jepang. Komunikasi itu terjalin saat rombongan asal Jepang datang ke Kota Makassar.

Hadir langsung pihak dari Nationwide General Waste Environmental Improvment Cooperative Association, Board of Directors Business Promotion Subcommitte Chairman, Hitoho Maki. Mereka diterima PJ Sekda Kota Makassar Firman Pagarra.

Dalam kunjungan ini, Jepang menawarkan penjajakan kerja sama kepada Pemerintah Kota Makassar terkait pengelolaan limbah dan air bersih.

Baca Juga: Fakta-fakta Timnas Uzbekistan, Lawan Indonesia di Babak Semifinal Piala Asia U-23

Firman Pagarra yang didampingi oleh Kadis PU, Zuhaelsi Zubir, Kabag Kerjasama, Andi Zulfitra Dianta, Kabag Hukum, Izhar, Kepala Bappeda, Andi Zulkifli pun menyambut baik kunjungan ini.

Kata Firman, tak hanya pengelolaan limbah ada juga beberapa program lainnya yang bertema Low Carbon City.

“Tentu saja ini menjadi sangat menarik kami menyambut baik apa yang disampaikan oleh pihak Yachiyo Grup dari Kota Maniwa di Jepang,” ucap Firman, Kamis 25 April.

Baca Juga: 239 Calon Jemaah Haji Kabupaten Sinjai Berangkat Mulai 14 Mei

Firman mengatakan tawaran penjajakan kerjasama ini sejalan dengan visi misi dan program-program strategis Pemerintah Kota Makassar yang juga sangat bersentuhan dengan apa yang disampaikan seperti Makassar low carbon City.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: makassarkota.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x