Viral! Mahasiswa Lakukan Protes 'Unsrat Masih Banyak Pungli' saat Prosesi Wisuda

- 26 Mei 2022, 11:30 WIB
Viral di media sosial seorang Wisudawan yang mengkritik Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado saat acara Wisuda
Viral di media sosial seorang Wisudawan yang mengkritik Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado saat acara Wisuda /Tangkapan layar/ @manadoinsight/@manadoinsight

JURNAL SINJAI - Aksi seorang Mahasiswa yang membentangkan selembar kertas bernada protes saat gelaran wisuda viral di media sosial.

Dalam protesnya, Mahasiswa tersebut mengkritik Universitas Sam Ratulangi dengan pesan protes bertuliskan  'Unsrat Masih Banyak Pungli'.

Mengutip NaraTimes.com dalam artikel berjudul Viral di Media Sosial, Seorang Wisudawan Protes 'Unsrat Masih Banyak Pungli', Aksi mahasiswa tersebut dilakukan saat prosesi wisuda di Auditorium Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado pada Rabu, 25 Mei 2022.

Dalam video viral tersebut terlihat seorang mahasiswa yang mengikuti prosesi wisuda dan membawa secarik kertas berisi tulisan: 'Unsrat Masih Banyak Pungli' diarahkan kepada kamera yang menyorotnya.

Baca Juga: Nonton My Romance From Far Away Episode 1 Sub Indo, Drama Thailand Terbaru Tayang Mei 2022

Sebelum menunjukkan ke arah kamera, tulisan itu ia berikan kepada Rektor Unsrat Profesor Ellen Kumaat.

Saat menerima kertas itu, sang rektor cuma membaca sesaat, lalu mengabaikannya dan meletakkannya di sebelah kanan meja.

Untuk diketahui, dalam wisuda hari itu, ada 1.380 mahasiswa yang diwisuda, mulai dari program doktor, magister, PPDsp-1, Profesi dan Sarjana Periode IV Tahun Akademik 2021/2022. 775 di antaranya mengikuti secara luring, dan 605 lainnya secara daring.

Merespon video viral tersebut, Rektor Unsrat pun angkat bicara. Ellen Kumaat menyayangkan aksi wisudawan tersebut karena ia menilai seharusnya tidak dilakukan saat acara wisuda.

Halaman:

Editor: Wahyudi

Sumber: Naratimes.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah