Ingin Mendapatkan Beasiswa yang Tepat? Begini Langkah yang Harus Anda Lakukan

- 17 Agustus 2022, 18:33 WIB
ilustrasi mahasiswa/Langkah yang harus dilakukan agar dapat beasiswa yang tepat
ilustrasi mahasiswa/Langkah yang harus dilakukan agar dapat beasiswa yang tepat /Pixabay/hatice erol/Tita Salsabila /

JURNAL SINJAI – Bagi anda yang mungkin saja masih bertanya-tanya untuk mendapatkan beasiswa yang tepat sebelum sudah terlalu jauh melangkah.

Lalu langkah apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan beasiswa yang tepat, sehingga dapat mengembangkan potensi yang anda miliki.

Dilansir Jurnalsinjai.com dari ppmschool.ac.id, berikut ini Langkah dan tips yang kami rekomendasikan untuk anda.

Baca Juga: Info Beasiswa Terbaru: Perusahaan asal Korea Buka Kesempatan Beasiswa untuk Anda

1. Bayangkan Dirimu 5 Tahun Mendatang

Mendapatkan beasiswa, apalagi di kampus dan jurusan impian, tentunya tidak mudah. Kamu harus bersaing dan membuktikan bahwa kamu layak dan tepat menerima beasiswa tersebut. Nah, untuk bisa mewujudkannya, kamu perlu tahu dan punya proyeksi tentang dirimu pada 5 tahun mendatang. Kamu harus punya bayangan, minimal pada 5 tahun nanti, kamu ada di mana. 

Mungkin saja saat ini kamu memutuskan mengambil jurusan yang umum seperti desain grafis atau komunikasi. Namun, setelah menjalaninya, ternyata kamu punya passion di bidang pemasaran juga dan berharap menjadi marketing manager di suatu perusahaan. Nah, mungkin kamu bisa melirik beasiswa di kampus yang memiliki jurusan S2 manajemen untuk mencapainya.

2. Ketahui Bidang yang Akan Kamu Tekuni

Setelah punya bayangan tentang 5 tahun ke depan, kini kamu bisa mulai memilih bidang apa yang perlu ditekuni. Untuk kamu yang berencana lanjut S2, fokuslah mulai dari bidang lanjutan gelar sarjanamu atau mengembangkan diri ke bidang lain yang terkait dengan pekerjaan. 

Halaman:

Editor: Fadli

Sumber: ppmschool.ac.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x