Gubernur Sulsel Instruksi Penerapan Bahasa Daerah di Sekolah dan Perkuat Modul Bahan Ajar

- 6 September 2022, 23:50 WIB
Ilustrasi pelajar/ Terapkan pelajaran bahasa daerah di sekolah
Ilustrasi pelajar/ Terapkan pelajaran bahasa daerah di sekolah /Amelia Putri Nuryant /Unsplash/Ed Us

JURNAL SINJAI – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman memberikan instruksi kepada Dinas Pendidikan agar segera menerapkan bahasa daerah di setiap sekolah khususnya Sekolah Menengah ke Atas (SMA). 

Sudirman Sulaiman menegaskan agar penerapan bahasa daerah tidak hanya di tingkat SMA/SMA tapi sasarannya sampai pada tingkat kabupaten kota.

"Kita sudah ada di SMA dan juga saya sudah instruksi juga ke kadis pendidikan untuk bagaimana memberikan sampai di bawah di wilayah kewenangan kabupaten kota," ujar Sudirman usai menghadiri kegiatan Hari Anak Nasional di Hotel Claro Makassar, Senin (5/9/2022).

Baca Juga: Diperkuat SK Kemendagri, Gubernur Sulsel Tegaskan Pulau Kakabia Masuk Wilayah Kabupaten Selayar  

Pentingnya penerapan bahasa daerah di sekolah ini, menurut Sudirman sangat perlu dilakukan untuk memberikan penguasaan bahasa daerah bagi anak-anak.

"Pendidikan dini juga bagaimana menguasai bahasa lokal, mereka paling tidak menguasai satu bahasa lokal," tukasnya.

Selain itu, Sudirman menyebutkan bahwa perhatian serius kepada anak-anak juga dapat didorong melalui penyediaan infrastruktur dengan pendekatan yang sesuai dengan umur mereka.

"Catatan kita untuk menyebarkan dunia-dunia kelam kepada anak-anak, kita memberikan perlindungan dengan anak terlindungi tentu Indonesia lebih baik biar generasi lebih mantap," bebernya.

Baca Juga: Plt Gubernur Dukung UMKM dan Ekspor Pulihkan Perekonomian Sulsel

Halaman:

Editor: Fadli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah