Ini Cara Buat Vlog Buat Pembelajaran Bahasa Indonesia dengan Mudah

- 14 September 2022, 20:40 WIB
Ilustrasi Vlogger asal China Li Ziqi
Ilustrasi Vlogger asal China Li Ziqi /Tangkapan layar youtube/ @Li Ziqi/Chandra Adi N /

JURNAL SINJAI – Kegiatan yang disebut dengan vlogging (video blogging) tersebut juga di inspirasi dari tren dunia internet sebelumnya, blog. Banyak orang yang menjadi cukup terkenal dan kaya melalui blog, begitu halnya dengan vlog. 

Kegiatan ini bahkan banyak ditekuni sebagai sebuah profesi dan sumber pendapatan utama bagi sebagian orang. Bahkan, anak-anak sekolah dasar pada zaman millennial ini banyak yang bercita-cita menjadi seorang vlogger atau youtuber.

Semenjak tahun 2013, Youtube dapat memberikan uang kepada para pengunggah video yang jumlahnya penontonnya banyak melalui AdSense. Semenjak hal tersebut, muncullah banyak orang yang mengunggah bermacam jenis video yang berbeda-beda ke platform Youtube untuk sekedar hobi ataupun mencari pemasukan. 

Baca Juga: Tulang Belakang dan Lutut Anda Sering Nyeri? Obati dengan Cara Ini

Maka jangan heran bila ada seorang vlogger yang sudah meraup penghasilan hingga miliaran rupiah walau hanya dari video Youtubenya.

Dengan media-media yang menarik untuk pembelajaran diharapkan peserta didik bisa lebih antusias dalam mengikuti proses pembelajaran mata pelajaran apapun. Tidak hanya mata pelajaran tertentu saja.

Endah Wahyuningsih guru Bahasa Indonesia MTs Negeri 2 Banjarnegara mencoba menerapkan media Vlog di materi pembelajarannya. 

Beliau memberikan penjelasannya bagaimana cara membuat vlog yang menarik untuk pembelajaran bagi bapak-ibu guru.

Baca Juga: Ugly Cake Viral di TikTok, Simak Artinya dan Cara Masuk ke Laman FYP

Halaman:

Editor: Fadli

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x