Info Cuaca Hari Ini: Hujan Lebat Diprediksi Landa Sebagian Wilayah Indonesia, Masyarakat Diimbau untuk Waspada

- 11 Desember 2022, 08:48 WIB
Ilustrasi hujan. BMKG mengatakan sebagian wilayah di Indonesia berpotensi dilanda hujan lebat.
Ilustrasi hujan. BMKG mengatakan sebagian wilayah di Indonesia berpotensi dilanda hujan lebat. /Freepik/evening_tao

JURNAL SINJAI – Berikut info cuaca hari ini yang dilansir dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). 

Sebagian wilayah di Indonesia berpotensi dilanda hujan lebat pada Minggu, 11 Desember 2022. Masyarakat diimbau untuk lebih waspada.

BMKG mencatat hujan lebat diprakirakan terjadi di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten dan Jawa Barat.

Selain di daerah tersebut, hujan lebat juga berpotensi melanda DKI Jakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Papua Barat dan Papua.

Baca Juga: Info Cuaca Hari Ini: BMKG Prediksi Sejumlah Kota Besar Diguyur Hujan Ringan

Sementara itu hujan yang disertai kilat/petir diperkirakan akan melanda Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Timur.

Prakiraan cuaca tersebut juga berlaku bagi Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Papua Barat dan Papua.

Masyarakat juga diimbau mewaspadai potensi angin kencang di Aceh, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Timur, dan Papua.

Selain itu, BMKG mengatakan ada potensi banjir di Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Papua Barat dan Papua.

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah