Polda Metro Jaya Geledah Rumah Firli Bahuri: Cari Bukti Terkait Kasus Pemerasan SYL

- 27 Oktober 2023, 09:42 WIB
Penyidik Polda Metro Jaya membawa koper ke dalam salah satu rumah Ketua KPK Firli Bahuri saat penggeledahan di kawasan Jalan Kertanegara Jakarta
Penyidik Polda Metro Jaya membawa koper ke dalam salah satu rumah Ketua KPK Firli Bahuri saat penggeledahan di kawasan Jalan Kertanegara Jakarta /Foto:Dokumen Antara/ANTARA

JURNAL SINJAI - Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan di dua rumah dari Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di kawasan Bekasi, Jawa Barat dan Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Betul (penggeledahan di dua lokasi),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Kamis (26/10/2023).

Trunoyudo menyampaikan penggeledahan yang dilakukan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya itu dalam rangka penyidikan kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo.

Baca Juga: Usai Diperiksa Bareskrim Polri, Firli Bahuri Akui Pernah Bertemu SYL

"Intinya (penggeledahan) ini dalam rangkaian proses penyidikan untuk membuat terang suatu kasus pidana dugaan pemerasan," tuturnya.

Sementara itu, Komisioner Kompolnas, Yusuf Warsyim mengungkapkan penggeledahan yang dilakukan Polda Metro Jaya untuk mencari barang bukti terkait kasus dugaan pemerasan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

"Ya, proses penggeledahan itu terkait Pak Firli itu bagian dari rangkaian yang kemarin telah dilakukan pemeriksaan, namun tentunya ini proses penyidikan itu dapat dilakukan itu tergantung kepentingan dan kebutuhan penyidik untuk mendapatkan barang bukti, kita harus menghormati proses itu," jelas Yusuf.

Dari penggeledahan dua lokasi itu, Yusuf berharap penyidik bisa menemukan bukti usai penggeledahan. Dia menyebut bukti itu tentunya akan menjadi progres penyidikan di kasus ini.

Baca Juga: Kasus Pemerasan Eks Mentan SYL, Ketua KPK Firli Bahuri Bakal Diperiksa di Bareskrim Polri Hari Ini

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x