Tim SAR Evakuasi Pendaki Cedera di Gunung Lompobattang

- 9 Mei 2024, 12:44 WIB
Gunung Lompobattang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan
Gunung Lompobattang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan /Tangkap Layar YouTube/Rikas Harsa/

JURNAL SINJAI - Tim Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) berhasil mengevakuasi enam orang pelajar yang terjebak saat melakukan pendakian ke puncak Gunung Lompobattang di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Operasi penyelamatan dilakukan pada Kamis (9/5) dini hari, setelah Basarnas menerima laporan dari keluarga salah satu pendaki yang mengalami kaki terkilir saat turun dari pos sembilan.

Keenam pendaki tersebut diketahui melakukan pendakian Gunung Lompobattang pada Senin (6/5) dalam rangka merayakan kelulusan SMA.

Baca Juga: Sulsel Diterjang Bencana, Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin Ajak Ulama Doa Bersama

Pendaki yang mengalami cedera bernama Syafiq Abdi Madani (18 tahun). Ia mengalami terkilir pada kaki kanannya saat turun dari pos sembilan.

Petugas SAR dari Pos Bantaeng dikerahkan untuk memberikan pertolongan dan evakuasi terhadap Syafiq. Tim SAR berhasil membawa Syafiq turun dari gunung dan membawanya ke posko terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Direktur Operasi Basarnas Edy Prakoso mengimbau kepada para pendaki untuk selalu memperhatikan keselamatan dan melakukan pendakian dengan persiapan yang matang.***

Editor: Wahyudi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah