Muncul Tagar #CakIminGakJelas di X pada Debat Capres-Cawapres Malam Ini, Apa Maksudnya?

- 22 Desember 2023, 20:02 WIB
Cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar (kanan) berbincang dengan Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka (tengah) dan Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD (kiri) dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta.
Cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar (kanan) berbincang dengan Cawapres nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka (tengah) dan Cawapres nomor urut tiga Mahfud MD (kiri) dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta. /ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww./

JURNAL SINJAI - Debat calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) berlangsung malam ini di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat 12 Desember 2023. Debat kedua ini mempertemukan masing-masing calon wakil presiden.

Debat kedua mengangkat tema ekonomi. Meliputi ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, pajak dan tata kelola APBN-APBD (anggaran pendapatan dan belanja negara-anggaran pendapatan dan belanja daerah), investasi, perdagangan, infrastruktur dan perkotaan.

Sebelum memasuki tahapan debat, para calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD terlebih dahulu memaparkan visi misinya.

Baca Juga: Gigi Kuning? Kenali Penyebabnya dan Cara Mengatasinya

Usai pemaparan visi misi, mendadak tagar #CakIminGakJelas trending di akun sosial media X atau Twitter. Tagar itu dialamatkan kepada Cak Imin atau Muhaimin Iskandar.

Setelah ditelusuri, tagar itu ternyata muncul lantaran Muhaimin Iskandar yang dianggap tidak menghafal sendiri visi misinya. Hal itu terlihat ketika Muhaimin tampak membaca sebuah naskah ketika memaparkan visi misi.

Warganet pun banyak yang mengutarakan pendapatnya tentang Cak Imin pada penampilannya di debat kali ini. Seperti yang ditulis akun @mediaselebr***.

Baca Juga: Jadwal Debat Capres-Cawapres 2024 Kedua, Perekonomian Jadi Isu Utama, Siapa yang Akan Unggul?

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah