Bus Trayek Bandara Sultan Hasanuddin-Pelabuhan ASDP Bira Bulukumba Kini Hadir, Cek Harga dan Jadwalnya di Sini

- 28 Februari 2024, 15:54 WIB
Peluncuran bus trayek Bandara Sultan Hasanuddin-Pelabuhan ASDP Bira, Selasa 27 Februari di Pelataran Pelabuhan ASDP Bira, Bulukumba
Peluncuran bus trayek Bandara Sultan Hasanuddin-Pelabuhan ASDP Bira, Selasa 27 Februari di Pelataran Pelabuhan ASDP Bira, Bulukumba /Humas Pemprov Sulsel

JURNAL SINJAI - Pemerintah Pemprov Sulsel bekerja sama dengan Perum Damri Makassar menghadirkan bus trayek Bandara Sultan Hasanuddin-Pelabuhan ASDP Bira, Kabupaten Bulukumba. Jalur ini akan efektif mulai 1 Maret 2024.

Seremoni peluncuran dilakukan Pemprov Sulsel, Perum Damri dan Pemkab Bulukumba di pelataran Pelabuhan ASDP Bira, Selasa 27 Februari 2024.

Peluncuran dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Sulsel Dr Muh Ikhsan, Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf, Wakapolres Bulukumba, Kompol Eddy Sumantri, Dirut Lalulintas Polda Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Perhubungan Sulsel, Direktur Utama Perum Damri Makassar dan sejumlah pejabat.

Baca Juga: Uni Eropa Sudah Izinkan Panggilan Telepon Selama Penerbangan, Masih Perlukah Mode Pesawat?

Dalam peranyataannya Wabup Andi Edy Manaf menyampaikan terima kasih atas diluncurkannya angkutan jalan Perum Damri untuk rute bandara ke pelabuhan Bira.

“Bus Damri ini tentunya menjadi sarana pendukung mobilitas pengunjung yang akan berkunjung ke Bira maupun ke kepulauan Selayar,” ungkapnya.

Trayek bus Damri ini menurut dia semakin memperkuat posisi Bulukumba di kawasan selatan Sulsel sebagai daerah transit yang strategis dalam mendukung mobilitas masyarakat maupun kunjungan wisatawan. Trayek ini, selanjutnya menjadi alternatif transportasi pengunjung dari luar Sulsel sebelum terbangun bandar udara Bira.

Baca Juga: NASA Perlihatkan Foto Terbaru IKN dari Satelit, Buat Perbandingan dari 2022 dan 2024

“Kita berharap dengan fasilitas trayek Damri ini dapat mendorong peningkatan jumlah kunjungan ke Bulukumba maupun ke Selayar, yang tentunya akan memberikan efek multi player secara ekonomi,” tutupnya.

Halaman:

Editor: Sri Astuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah