Pelayaran Kapal Pelni Rute Batulicin-Surabaya Normal Usai Gempa Magnitudo 6,5

- 24 Maret 2024, 10:38 WIB
Ilustrasi. Pelayaran Kapal Pelni di Batulicin Normal Usai Gempa Magnitudo 6,5
Ilustrasi. Pelayaran Kapal Pelni di Batulicin Normal Usai Gempa Magnitudo 6,5 /Pelni

JURNAL SINJAI - Pelayaran kapal rute Pelabuhan Samudera Batulicin Provinsi Kalimantan Selatan-Tanjung Perak Surabaya dipastikan normal usai gempa bumi Magnitudo 6,5 melanda Laut Jawa bagian Utara di wilayah Kota Tuban.

"Pelni Kotabaru-Batulicin tetap melayani pelayaran dengan tujuan Batulicin-Surabaya. Pasca gempa di Laut Jawa tidak berimbas terhadap pelayanan yang dilakukan pihak manajemen," kata Kepala PT Pelni (Persero) Cabang Batulicin Yuni di Batulicin, Minggu.

Sebelumnya, gempa tektonik Mag 6,5 menggetarkan wilayah Kota Tuban Jawa Timur hingga terasa ke pesisir Kalimantan Selatan termasuk Kabupaten Tanah Bumbu dan sekitarnya pada Jumat (22/3/2024) sore.

Baca Juga: Jadwal Kapal Ternate Ambon Bulan Maret 2024, Harga Tiket Mulai Rp 247.000

Saat terjadi gempa, Yuni mengungkapkan tidak ada aktivitas pelayaran armada di Pelabuhan Samudera Batulicin menuju Surabaya, sehingga tidak berdampak terhadap pelayanan penumpang.

Sementara itu, Yuni menyebutkan jumlah penumpang asal Pelabuhan Batulicin menuju Pulau Jawa Port dan Sulawesi Port sudah terjadi kenaikan sejak awal Ramadhan 1445 Hijriah sekitar 2.100 orang hanya sekali pemberangkatan.

Jumlah ini lebih tinggi dibandingkan kondisi normal atau sebelum Ramadhan yang mencapai 2.000 orang selama sebulan untuk dua kali jadwal pemberangkatan kapal.

Baca Juga: Mudik Gratis Kapal Laut 2024: Kemenhub Sediakan 47.194 Tiket, Ini Rutenya!

Yuni menuturkan kenaikan jumlah penumpang awal Ramadhan 2024 sama dengan tahun sebelumnya mencapai 20 persen.***

Editor: Wahyu S

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x