Penerimaan Polri Masih Berlangsung, di Polres Bantaeng Sudah Ada 92 Pendaftar

- 20 April 2024, 10:43 WIB
Ilustrasi. Personel Polres Pemalang mengukur tinggi badan siswi SMA di salah satu sekolah di Pemalang saat acara sosialisasi penerimaan Polri.
Ilustrasi. Personel Polres Pemalang mengukur tinggi badan siswi SMA di salah satu sekolah di Pemalang saat acara sosialisasi penerimaan Polri. /Dok. Humas Polres Pemalang/

JURNAL SINJAI - Polres Bantaeng Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) masih menggelar proses seleksi penerimaan terpadu untuk calon anggota Polri T.A 2024 dengan tahapan pemeriksaan awal.

Hal yang paling utama yang di lakukan dalam rekrutmen anggota Polri adalah Penandatanganan Pakta Integritas kepada Panitia yang sudah di tunjuk, ada dari internal dan eksternal.

Pernyataan ini disampaikan Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Bantaeng AKP Abdul Rahim saat ditemui awak media di ruang kerjanya di Mapolres Bantaeng, Jum’at 19 April.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 66 Telah Dibuka! Simak Cara Daftar dan Persyaratannya

Menurutnya, animo pendaftarannya jauh lebih banyak tahun ini dari pada tahun lalu. Terbukti, sejak dibuka pendaftaran online pada tanggal 14 April 2024, sudah ada 92 orang yang telah mendaftar, namun, baru ada 46 orang partisipasi yang melengkapi berkasnya.

Untuk pendaftaran melalui online di www.penerimaan.polri.go.id, kepada masyarakat yang masih belum jelas dengan informasi terkait dengan penerimaan anggota Polri dipersilahkan untuk bertanya ke Bhabinkamtibmas dan Polsek terdekat atau bisa langsung ke Polres Bantaeng bagian Sumber Daya Manusia.

Pemeriksaan awal ini meliputi Pengecekan Awal mulai dari ijazah, KTP, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga (KK), tinggi badan dan berat badan, ungkap AKP Abdul Rahim.

Baca Juga: Prediksi Skor Nantes vs Rennes di Ligue 1 Prancis, Sabtu 20 April 2024

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa para calon anggota Polri tersebut ada yang mendaftar Akpol, Bintara dan Tamtama.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: humas.polri.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x