240 Petugas PPS Sinjai Dilantik, Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2024

- 27 Mei 2024, 10:57 WIB
Sebanyak 240 anggota PPS di Kabupaten Sinjai resmi dilantik pada hari Minggu (26/5/2024) pagi.
Sebanyak 240 anggota PPS di Kabupaten Sinjai resmi dilantik pada hari Minggu (26/5/2024) pagi. /sinjaikab.go.id

JURNAL SINJAI – Sebanyak 240 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Sinjai resmi dilantik pada hari Minggu (26/5/2024) pagi.

Mereka akan bertugas selama 8 bulan ke depan untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 di 80 desa/kelurahan di Sinjai.

Pelantikan yang digelar di Auditorium H. M. Amir Said Universitas Islam Ahmad Dahlan (UIAD) Sinjai ini disaksikan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, dan para pejabat Forkopimda Sinjai.

Baca Juga: Gerakan Hari Sejuta Kiblat, Kemenag Ajak Masyarakat Ukur Ulang Arah Kiblat Hari Ini, Cek Jadwalnya di Sini

Ketua KPU Sinjai, Muhammad Rusmin, dalam sambutannya, menekankan pentingnya peran PPS sebagai ujung tombak pelaksanaan Pilkada.

"Anda adalah ujung tombak pelaksanaan pemilihan gubernur maupun pemilihan bupati. Anda inilah yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat yang berada di tingkat desa. Sehingga sumpah yang telah diucapkan tadi itu harus dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab di hadapan sang pencipta," tegasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota PPS yang baru dilantik. Ia berpesan agar mereka bekerja dengan penuh integritas dan profesionalisme demi kelancaran Pilkada 2024.

"Saya ucapkan selamat untuk para anggota PPS yang sudah diambil sumpahnya. Saya berpesan untuk selalu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya untuk menyukseskan Pilkada Serentak, dan perlihatkan perilaku yang dapat dicontoh selaku penyelenggara pemilihan umum," pesannya.

Baca Juga: Prof Zudan Ajak Jajaran OPD Pemprov Sulsel Rutin Olahraga: Tiap Minggu Kita di Sini!

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: sinjaikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah