KM Umsini Terbakar di Pelabuhan Makassar, Penumpang Tunggu Kapal Pengganti

- 10 Juni 2024, 09:34 WIB
Tangkapan layar video amatir warga yang merekam kebakaran KM Umsini milik PT Pelni
Tangkapan layar video amatir warga yang merekam kebakaran KM Umsini milik PT Pelni /

JURNAL SINJAI - KM Umsini yang membawa 1.677 penumpang terbakar saat bersandar di dermaga Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Minggu (9/6/2024).

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sejumlah penumpang kapal dengan tujuan Surabaya, Kijang dan Jakarta akan diangkut menggunakan kapal Pelni lainnya yang akan melalui Makassar.

Penumpang tujuan Surabaya dan Kijang akan diangkut menggunakan KM Labobar pada Selasa (11/6), sementara penumpang lanjutan ke Jakarta akan dibawa KM Dorolonda di hari yang sama, seluruhnya berangkat dari Makassar.

Baca Juga: KM Umsini Kabakaran di Pelabuhan Makassar, PT Pelni Sampaikan Permohonan Maaf: Tak Ada Korban Jiwa

Executive Director 4 Pelindo Regional 4, Abdul Azis mengatakan jika pihaknya menyiapkan ruang tunggu di Terminal Penumpang Anging Mammiri yang dapat menampung sebanyak kurang lebih 3.000 orang penumpang.

"Alhamdulillah seluruh penumpang dari atas kapal sudah berhasil turun dengan selamat dan sekarang seluruh calon penumpang itu sedang berada di terminal penumpang. Kapasitas terminal penumpang di Pelabuhan Makassar sangat siap sekali dan saat ini kondisi sekarang ada sekitar 1.500 orang penumpang," katanya.

Abdul Azis menambahkan, pada prinsipnya Pelindo tetap berupaya memberikan rasa nyaman, tertib, dan aman kepada para penumpang yang akan tetap melanjutkan perjalanannya ke Surabaya dan ke Jakarta.

Pelindo sebagai pengelola terminal penumpang Pelabuhan Makassar akan memberikan jaminan kebersihan dan ketersediaan kebutuhan para penumpang seperti ruang untuk ibu menyusui, mushola, toliet yang bersih, dan pendingan ruangan atau AC, untuk memberikan rasa nyaman kepada para penumpang.

Baca Juga: Gunung Lewotobi Laki-laki Erupsi, Semburkan Abu Vulkanik Setinggi 800 Meter

Halaman:

Editor: Wahyu S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah