Motif Polwan Bakar Suami Sendiri yang Juga Anggota Polisi

- 10 Juni 2024, 07:54 WIB
Seorang polwan berinisial Briptu FN, tega membakar suaminya sendiri, Briptu Rian Dwi Wicaksono (RDW), Sabtu (8/6/2024).
Seorang polwan berinisial Briptu FN, tega membakar suaminya sendiri, Briptu Rian Dwi Wicaksono (RDW), Sabtu (8/6/2024). /Kolase Istimewa, Thinkstock

JURNAL SINJAI - Kasus oknum polwan Briptu FN membakar suaminya sendiri yang juga seorang polisi, Briptu Rian Dwi Wicaksono (RDW) viral. Lantas apa motif pelaku?.

Kepolisian Daerah Jawa Timur mengungkap motif polwan berinisial Briptu FN melakukan kasus pembakaran terhadap suaminya RDW yang akhirnya meninggal.

"Yang menjadi catatan dari peristiwa ini adalah pertama motif. Motifnya adalah saudara Briptu Rian sering menghabiskan uang belanja yang harusnya dipakai untuk membiayai hidup ketiga anaknya, mohon maaf, ini dipakai untuk main judi online," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Dirmanto.

 Baca Juga: Berpotensi Bikin Heboh! Prediksi 4 Kepindahan Pembalap MotoGP Musim 2025

Ia menambahkan percekcokan yang terjadi pada pasangan suami istri polisi ini dimulai ketika korban pulang ke rumah. Awal percekcokan itu disebut lantaran sang istri, Briptu FN, kesal terhadap perilaku korban yang disebutnya kerap menghabiskan uang rumah tangganya untuk main judi.

Lebih lanjut, perwira polisi dengan tiga melati emas itu mengatakan percekcokan itu terjadi setelah korban pulang dari tempatnya bekerja di Polres Jombang.

Sesampainya di rumah yang terletak di asrama polisi di Jl. Pahlawan Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, korban dan istrinya terjadi cekcok.

Baca Juga: Optimisme Shin Taeyong dan Asnawi Mangkualam Tatap Pertandingan Versus Filipina 

Percekcokan itu berlanjut dengan penyiraman bensin oleh Briptu FN pada sang suami. Menurut Dirmanto, tidak jauh dari posisi korban, terdapat sumber api yang tidak disebutkan secara jelas olehnya. Alhasil, percikan bensin rupanya membuat api turut menyambar korban.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah