Ingin Beli Pertalite dan Solar? Wajib Daftar per 1 Juli 2022

- 28 Juni 2022, 14:05 WIB
Ilustrasi petugas SPBU sedang mengisi BBM. Mulai 1 Juli 2022, masyarakat yang ingin membeli pertalite dan solar wajib mendaftar terlebih dahulu.
Ilustrasi petugas SPBU sedang mengisi BBM. Mulai 1 Juli 2022, masyarakat yang ingin membeli pertalite dan solar wajib mendaftar terlebih dahulu. /Pertamina.com

JURNAL SINJAI – Masyarakat kini diwajibkan untuk mendaftar di website MyPertamina sebelum membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar per 1 Juli 2022 mendatang.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan hal ini dilakukan untuk memastikan mekanisme penyaluran makin tepat sasaran.

Menurutnya, Pertamina Patra Niaga berinisiatif dan berinovasi akan melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

Baca Juga: BBPOM Makassar Temukan Puluhan Ribu Produk Ilegal Mengandung Zat Berbahaya, Obat Tanpa Izin Edar Paling Banyak

“Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022," ujar Alfian, Selasa, 28 Juni 2022.

"Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan Solar dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna,” sambungnya. 

Masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina, karena pendaftaran dilakukan semua di website MyPertamina https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan.

Baca Juga: Negara Bangkrut, WNI di Sri Lanka Bakal Dievakuasi

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: Pertamina


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x