Sebelum Meninggal Dunia, Mbah Minto Sempat Dirawat 10 Hari di Rumah Sakit

- 23 Desember 2021, 14:22 WIB
 Mbah Minto meninggal dunia.
Mbah Minto meninggal dunia. /Instagram/@ucup_jbsklaten & tangkap layar Youtube Ucup Klaten

JURNAL SINJAI - Kabar duka datang dari Kabupaten Klaten, Mbah Minto yang dikenal sebagai pemeran dalam konten YouTube dikabarkan meninggal dunia pada Rabu 22 Desember 2021 malam.

Mbah Minto meninggal dunia setelah dirawat 10 hari di Rumah Sakit Islam Klaten. Diketahui, Mbah minto tutup usia di usianya yang ke 85 tahun.

Sudiono, salah satu anak Mbah Minto, mengatakan bahwa sebelumnya Mbah Minto pernah didapati tidak sadarkan diri di kamar mandi oleh salah satu cucunya.

"Sebelum meninggal sempat dirawat di rumah sakit sekitar sepuluh hari, dalam keadaan tidak sadar. Simbah memang punya riwayat darah tinggi," kata Sudiono dikutip dari Antara.

Mbah Minto, yang nama lengkapnya Minto Suwito Siyam, dikenal setelah video komedi yang berjudul Gak Usah Mudik Seng Penting Duit'e Muleh diunggah di saluran YouTube milik Muhammad Sofyan alias Ucup pada awal 2020.

Baca Juga: 2 Gol Franck Kessie ke Gawang Empoli Catat Rekor Baru, Nyaris Samai Torehan Kaka

Deketahui bahwa Mbah Minto telah memainkan peran dalam sekitar 190 konten video yang diunggah di YouTube. Dia juga tampil dalam video klip lagu Angel yang dinyanyikan oleh Denny Caknan dan Cak Precil.

Kabarnya, Jenazah Mbah Minto akan dikebumikan pada Kamis 23 Desember 2021 siang pukul 14.00 WIB di Sasonoloyo Wonosegaran Bugel.***

Editor: Wahyudi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x