Dinkes Suslsel Sebut Stok Vaksin Booster Melimpah untuk Mudik Lebaran 1443H

- 26 Maret 2022, 09:23 WIB
Ilustrasi Vaksinasi
Ilustrasi Vaksinasi /Pexels

JURNAL SINJAI - Vaksin booster menjadi salah satu syarat untuk dapat melakukan perjalanan mudik lebaran Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan saat ini memiliki stok vaksin booster yang melimpah untuk kebutuhan menghadapi liburan mudik lebaran.

"Kesiapan Dinas Kesehatan untuk vaksin booster siap, kita malah sangat berlebihan sekarang persediaan stok vaksin booster,"ungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dr Arman Bausat dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Jadwal Acara GTV Hari Ini 26 Maret 2022: Ada Tayangan Anak Jalanan: A New Beginning dan Alien 3

Adapun terkait ketersediaan gerai vaksin di lokasi di terminal atau pelabuhan, Arman mengatakan saat ini masyarakat bisa mengakses layanan vaksinasi melalui tujuh Rumah Sakit milik pemerintah provinsi serta seluruh puskesmas.

Ia juga mengatakan bahawa saat ini sejumlah pihak seperti swasta maupun organisasi ikut melakukan vaksinasi mulai dari vaksinasi COVID-19 dosis satu, dosis dua hingga booster sehingga pelaksanaannya terus dimaksimalkan.

"Jadi masyarakat bisa memilih lokasi gerai sebelum dia melakukan mudik, karena kalau untuk tempat itu kita butuh persiapan. Jika dilakukan sementara cakupannya rendah, kan mubazir juga. Mending kita siapkan gerai di rumah sakit," ucapnya.

Merurut Arman, Rumah sakit dan puskesmas dinilai lebih menjamin keamanan vaksis, sebab suhunya akan tetap aman dibanding membuka gerai di luar rumah sakit dan puskesmas.

"Kalau kita kejar jumlah sedikit saja, mending kita sampaikan ke masyarakat bahwa ada gerai-gerainya kalau mau mudik," ujarnya.

Halaman:

Editor: Wahyudi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah