Sudah Buka, 38 Bank dengan 81 Cabang di Sulsel Buka Layanan Penukaran Uang Rupiah

- 6 April 2022, 16:52 WIB
Ilustrasi tumpukan uang rupiah.
Ilustrasi tumpukan uang rupiah. /pixabay/EmAji

JURNAL SINJAI - Layanan penukaran uang Rupiah di Sulsel selama Ramadan 2022 telah dibuka hingga 29 April 2022 mendatang. Ada 38 bank dengan 81 kantor cabang di Sulsel menerima penukaran uang Rupiah.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel, Rudy Bambang Wijanarko mengatakan, terdapat 38 bank dengan 81 kantor cabang se-Sulsel yang akan melayani penukaran uang Rupiah.

Layanan penukaran uang Rupiah menjadi langkah menjamin kecukupan uang Rupiah layak edar. Layanan penukaran uang Rupiah dilaksanakan oleh BI bersinergi dengan perbankan se-Sulsel.

Baca Juga: Prediksi Skor Eintracht Frankfurt vs Barcelona: Head to Head dan Susunan Pemain di Liga Eropa 8 April 2022

"Serta, 18 titik penukaran kas keliling diluar kantor yang informasi lokasi dan tanggalnya dapat dilihat di https://pintar.bi.go.id/," jelasnya dalam keterangam resmi, Rabu, (6/4/2022).

Layanan penukaran uang Rupiah dibuka dengan nominal maksimal Rp3,8 juta per individu dengan rincian masing-masing satu pak uang pecahan Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5.000 Rp2.000, dan Rp1.000.

"Masyarakat bisa menukarkan uang rupiah kurang dari Rp3,8 juta atau mengikuti kebijakan yang ada di masing-masing kantor cabang perbankan," pungkasnya.

Baca Juga: Prediksi Skor RB Leipzig vs Atalanta: Head to Head dan Susunan Pemain di Liga Eropa, Kamis 7 April 2022

Demi keamanan dan kenyamanan masyarakat, kata Rudy, BI menghimbau masyarakat untuk melakukan penukaran uang Rupiah hanya di lokasi yang resmi, baik di kantor cabang perbankan maupun dilokasi kas keliling yang informasinya dapat diperoleh di https://pintar.bi.go.id/.***

Editor: Sri Astuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah