Nama-nama Peserta Terpilih Calon Penerima Beasiswa Al-Azhar Mesir

- 4 September 2022, 22:35 WIB
Calon peserta beasiswa dari Universitas Al Azhar Mesir melalui Kementerian Agama  RI.
Calon peserta beasiswa dari Universitas Al Azhar Mesir melalui Kementerian Agama RI. /Pixabay.com/Anwar-Hassan/Helma Apriyanti /

JURNAL SINJAI – Kementerian Agama hari ini mengumumkan nama-nama 20 peserta seleksi yang terpilih sebagai calon penerima beasiswa kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir. Informasi ini tertuang dalam pengumuman hasil seleksi yang ditandatangani oleh Dirjen Pendidikan Islam M Ali Ramdhani tertanggal 1 September 2022.

“Setelah melalui seleksi ketat, terpilih 20 calon penerima beasiswa kuliah di Universitas Al-Azhar Mesir,” terang Ali Ramdhani di Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Ia menjelaskan bahwa peserta yang terpilih ini sudah melalui tahapan yang sesuai dengan prosedur.

“20 peserta ini dipilih sebagai yang terbaik berdasarkan hasil Uji Kompetensi Ikhtibar Tashfiyah dan Tahdid Mustawa, serta Tes Wawancara Kebangsaan,” sambungnya.

Baca Juga: Info Beasiswa Terbaru: Beasiswa untuk anda di Daerah Luwu Timur

Uji Kompetensi Bahasa (UKB) digelar bekerja sama dengan Pusat Bahasa Markaz Syeikh Zayed Kairo pada 25-26 Agustus 2022. Bersamaan itu, dilakukan uga Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) oleh Tim Pokja Moderasi Beragama Kementerian Agama.

"20 peserta terpilih ini kami minta segera melengkapi dokumen yang diperlukan sesuai ketentuan dari Universitas Al-Azhar, Mesir," ucapnya.

Kementerian Agama, lanjut pria yang akrab disapa Kang Dhani ini, tahun 2022 kembali mendapat 20 kuota beasiswa untuk mahasiswa baru yang akan kuliah di Al-Azhar Mesir. Kuota yang tersedia ini diperebutkan oleh 1.252 peserta seleksi.

Baca Juga: Pendaftaran Uji Kompetensi Beasiswa Al-Azhar-Mesir telah Diumumkan Kemeneg, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Halaman:

Editor: Fadli

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x