KBRI Korsel Sebut Tak Ada WNI yang Jadi Korban Jiwa di Insiden Perayaan Halloween Itaewon

- 30 Oktober 2022, 11:17 WIB
KBRI Korsel mengatakan tak ada WNI yang jadi korban di insiden perayaan Halloween di Itaewon.
KBRI Korsel mengatakan tak ada WNI yang jadi korban di insiden perayaan Halloween di Itaewon. /Newshankuk

JURNAL SINJAI – Perayaan Halloween di Itaewon, Korea Selatan pada Sabtu, 29 Oktober 2022 malam waktu setempat memakan korban jiwa.

Berdasarkan laporan, 149 orang tewas terhimpit ketika kerumunan orang yang merayakan Halloween berdesak-desakan di sebuah gang pusat kehidupan malam.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul sedang berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menggali informasi tentang kemungkinan adanya WNI yang menjadi korban.

Baca Juga: Pasca Insiden Halloween, Presiden Korsel Umumkan Masa Berkabung Nasional

KBRI mengatakan bahwa tidak ada warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam peristiwa perayaan Halloween di Itaewon, Korea Selatan.

"Hingga pagi ini, informasi dari kepolisian menyebutkan bahwa belum diketahui adanya WNI yang menjadi korban," demikian keterangan tertulis KBRI Seoul seperti dikutip Jurnal Sinjai dari ANTARA, Minggu, 30 Oktober 2022

Pada Sabtu (29/10) sekitar pukul 22.00 waktu setempat telah terjadi peristiwa menyedihkan pada perayaan Halloween di Itaewon yang menimbulkan korban jiwa dan luka, tulisnya.

Presiden Yoon Suk Yeol telah mengadakan rapat darurat dan memerintahkan aksi cepat tanggap kepada seluruh jajarannya untuk mengevakuasi para korban, mencegah terjadinya korban tambahan dan menjaga situasi di lokasi kejadian.

Baca Juga: Pray for Itaewon, Sedikitnya Dilaporkan 146 Orang Meninggal Dunia Saat Perayaan Halloween

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x