Antisipasi Pemotongan BLT BBM, Gubernur Rencana Temui Langsung Penerima Bantuan

- 23 September 2022, 20:13 WIB
Ilustrasi BLT BBM/Gubernur Sulawesi Selatan Antispasi pemotongan Penyaluran BLT BBM
Ilustrasi BLT BBM/Gubernur Sulawesi Selatan Antispasi pemotongan Penyaluran BLT BBM /Alanna Arumsari Rach /Pixabay/iqbalnuril

JURNAL SINJAI – Antispasi pemotongan bantuan langsung tunai (BLT) bagi masyarakat yang terdampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) mendapat sorotan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Ia mengatakan akan turun langsung di lapangan menemui masyarakat penerima BLT supaya memastikan dan memastikan bantuan yang diterima tidak dipotong.

"Saya rasa itu tidak akan terjadi lagi tapi perlu memang kita cek di lapangan nanti kita tanya penerimanya itu beberapa kita sudah mendata untuk cek di lapangan," ujar Sudirman, Kamis, 22 September 2022.

Baca Juga: Cair Besok, Sebanyak 20.369 KPM di Sinjai akan Terima BLT BBM, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Ia menegaskan agar petugas yang diberikan kewenangan menyalurkan BLT BBM ini agar dapat memastikan bahwa yang terima bantuan tersebut tepat sasaran. 

Apalagi, kata Sudirman, dalam waktu dekat ini Presiden Jokowi akan mengunjungi langsung Sulawesi Selatan, sekaligus memastikan BLT B ini berjalan sesuai dengan peruntukan.

"Harus itu (diberikan kepada yang berhak menerima) ini makanya kita terus melakukan sidak untuk mengecek random di lapangan-lapangan, termasuk kedatangan bapak Presiden," ucapnya.

Selain BLT, Ia mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan alokasi anggaran untuk subsidi transportasi umum dan memastikan penyediaan lapangan kerja. 

Baca Juga: 20.369 Keluarga di Sinjai Akan Terima BLT BBM, Cek Waktu Penyalurannya di Sini

Halaman:

Editor: Fadli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x