Kabar Bahagia! Hari Ini Harga Pertamax di Wilayah Sulawesi Turun, Cek Rinciannya di Sini

- 3 Januari 2023, 18:26 WIB
Hari ini Selasa 3 Januari 2023, PT Pertamina telah resmi menurunkan harga BBM, berlaku jenis non subsidi
Hari ini Selasa 3 Januari 2023, PT Pertamina telah resmi menurunkan harga BBM, berlaku jenis non subsidi /www.pexels.com

JURNAL SINJAI - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) nonsubsidi jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex turun per hari ini, Selasa 3 Januari. Penurunan harga juga berlaku di area Sulawesi.

Dalam siaran pers PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi yang diterima, penurunan harga untuk masing-masing jenis BBM berbeda.

Pertamax turun menjadi Rp13.050 dari Rp14.200. Pertamax Turbo Rp14.350 dari harga Rp15.500. Dexlite dari harga Rp18.650 menjadi Rp16.500. Serta Pertamina Dex turun ke harga Rp17.100 dari Rp19.200.

Baca Juga: Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Prediksi Vietnam Jadi Lawan Indonesia di Semifinal

Turunnya harga BBM nonsubsidi ini dipengaruhi harga minyak mentah dunia yang turun. Dari harga sebelumnya, US$ 87 per barel, menjadi US$ 79 per barel.

"Dengan penyesuaian itu, kita bisa lihat harga BBM Pertamina paling kompetitif dengan tetap mempertimbangkan berbagai aspek agar tetap dapat menjamin keberlangsungan penyediaan dan penyaluran BBM hingga seluruh pelosok Tanah Air," kata Menteri BUMN, Erick Thohir.

Lebih lanjut ia mengatakan harga BBM non-subsidi bersifat fluktuatif sehingga dievaluasi secara berkala mengikuti tren dan mekanisme pasar.

Baca Juga: Malaysia Open 2023: Fajar/Rian vs Popov Bersaudara, Statistik dan Head to Head

Mengingat tren perubahan harga minyak dunia yang begitu fluktuatif dan dinamis, Erick Thohir juga tengah mengkaji penyesuaian pengumuman harga BBM non-subsidi menjadi lebih cepat yakni seminggu sekali dari sebelumnya yang sebulan sekali.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x