Tim Sar Gabungan Temukan Pendaki yang Hilang di Bulu Sorongan Pangkep Dalam Keadaan Meninggal Dunia

- 1 September 2023, 15:34 WIB
Tim Sar Gabungan mengevakuasi jasad pendaki di Bulu Sonrongan Pangkep
Tim Sar Gabungan mengevakuasi jasad pendaki di Bulu Sonrongan Pangkep /Basarnas Sulsel

JURNAL SINJAI – Tim Sar Gabungan akhirnya berhasil menemukan Fitrah Perdana (24) pendaki yang dilaporkan hilang di Gunung Bulu Sorongan Desa Parenreng, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep, Jumat, 1 September 2023.

Korban yang sebelumnya terlihat mendaki gunung sejak Jumat, 25 Agustus 2023 itu ditemukan sudah tidak bernyawa di tebing. Jasadnya tersangkut di antara bebatuan.

"Sekitar pukul 09.50 Wita Tim Sar Gabungan sudah menemukan posisi korban di tebing dan langsung melakukan evakuasi ke bawah gunung," ungkap Kepala Kantor Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel.

Baca Juga: Hasil Operasi Pekat Lipu 2023 Polres Sinjai, Polisi Ungkap 12 Kasus, Ada Prostitusi Online

Mexianus menjelaskan dalam proses pencarian hari ini, Tim Sar Gabungan memokuskan pada tanda yang ditemukan sehari sebelumnya berupa sendal dan aroma bau menyengat dari tebing yang menuju area air terjun.

"Tim Sar Gabungan melakukan pencarian dengan fokus pada tanda berupa sendal yang dicurigai milik korban serta adanya bau menyengat tercium di sekitar lokasi menuju air terjun," ungkap Mexianus.

Setelah proses pencarian, jenazah korban terlihat oleh Tim Sar Gabungan berada di bawah jurang sekitar 100 meter dari penemuan sendal sehari sebelumnya. Tubuh korban tersangkut di bebatuan.

"Proses evakuasi korban cukup berat karena harus menaiki tebing yang cukup curam dan baru tiba di kaki gunung sekitar pukul 12.00 Wita," ujar Mexianus.

Baca Juga: Jaksa Limpahkan Kasus Korupsi PDAM Makassar ke Pengadilan

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: Basarnas Sulsel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah