Berapa Lama Naik Kapal Laut dari Makassar ke Jakarta? Berikut Info Lengkapnya

- 22 Desember 2023, 11:25 WIB
Kapal Pelni KM Dorolonda
Kapal Pelni KM Dorolonda /Dok. Kalesang /

JURNAL SINJAI - Apakah Anda sedang merencanakan perjalanan laut dari Makassar ke Labuan Bjao? Jika iya, tentu ada beberapa pertanyaan yang mungkin muncul di benak Anda, salah satunya adalah berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan estimasi waktu perjalanan laut dari Makassar ke Jakarta serta memberikan beberapa tips untuk membuat perjalanan Anda lebih nyaman. 

Pelayaran dari Makassar ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta dapat menggunakan moda transportasi laut milik Pelni atau lainnya.

Buat Anda yang penasaran dengan waktu tempuh perjalanan laut dari Makassar ke Jakarta, simak ulasannya dibawah ini.

Baca Juga: Terbaru! Jadwal Kapal Pelni rute Makassar - Jakarta Akhir Desember 2023, Lengkap Harga Tiket

Berapa Lama Naik Kapal Laut dari Makassar ke Jakarta? 

Waktu tempuh kapal dari Makassar ke Jakarta tergantung pada jenis kapal dan kondisi cuaca. Secara umum, waktu tempuh kapal Pelni dari Makassar ke Jakarta adalah sekitar 49 jam hingga 70 jam.

Namun, perlu diingat bahwa ini hanyalah perkiraan dan dapat berubah tergantung pada kondisi cuaca, kecepatan kapal, serta faktor lainnya. Adanya kemungkinan perubahan jadwal keberangkatan juga harus diperhatikan calon penumpang.

Tips untuk Perjalanan yang Nyaman :

  1. Rencanakan perjalanan Anda dengan baik: Pastikan Anda mengetahui jadwal keberangkatan kapal dan memesan tiket sebelumnya. Rencanakan perjalanan Anda dengan mempertimbangkan waktu yang dibutuhkan untuk mencapai pelabuhan, agar Anda tidak ketinggalan kapal.

Halaman:

Editor: Wahyudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x