Pesan Hari Ibu Bergema di Debat Cawapres, Gibran Beri Gesture Jari Saranghae

- 22 Desember 2023, 20:21 WIB
Gibran tunjukkan jari gemoy usai bacakan visi-misi.
Gibran tunjukkan jari gemoy usai bacakan visi-misi. //KPU RI

JURNAL SINJAI - Debat calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) berlangsung malam ini di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat 12 Desember 2023. Debat kedua ini mempertemukan masing-masing calon wakil presiden.

Debat kedua mengangkat tema ekonomi. Meliputi ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, pajak dan tata kelola APBN-APBD (anggaran pendapatan dan belanja negara-anggaran pendapatan dan belanja daerah), investasi, perdagangan, infrastruktur dan perkotaan.

Sebelum memasuki tahapan debat, para calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD terlebih dahulu memaparkan visi misinya.

Baca Juga: Muncul Tagar #CakIminGakJelas di X pada Debat Capres-Cawapres Malam Ini, Apa Maksudnya?

Menariknya, pesan Hari Ibu yang memang bertepatan jatuh hari ini juga terlontar dari para calon wakil Presiden. Salah satunya oleh kandidat nomor urut dua Gibran.

Usai membacakan visi-misi di debat cawapres soal ekonomi, Gibran Rakabuming tampil pede dengan jari saranghae, alias jari hati ala Korea Selatan. Jari saranghae ini sangat tren di kalangan anak muda, terutama yang sedang demam KPop.

“Selamat Hari Ibu, salam untuk kaum perempuan hebat di Indonesia, terima kasih,” ujar Gibran Rakabuming sambil menunjukkan jari saranghae.

Baca Juga: Daftar Caleg DPRD Kabupaten Kepulauan Selayar Daerah Pemilihan 1 Pemilu 2024, Siapa Pilihanmu?

Halaman:

Editor: Sri Astuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah