Tungku Smelter PT ITSS di Morowali Meledak, 12 Pekerja Meninggal Dunia

- 24 Desember 2023, 13:20 WIB
Para pekerja korban meledaknya tungku di PT ITSS (kawasan PT IMIP),  Minggu 24 Desember 2023.
Para pekerja korban meledaknya tungku di PT ITSS (kawasan PT IMIP), Minggu 24 Desember 2023. /ANTARA

JURNAL SINJAI - Sebuah tungku meledak di PT ITSS (kawasan PT IMIP) Morowali, Sulawesi Tengah pada hari Minggu, 24 Desember 2023.

Ledakan tersebut menyebabkan kerusakan pada tungku dan area sekitarnya, serta menewaskan 12 orang pekerja dan puluhan orang luka-luka.

Dilansir Antara News, Humas Polres Morowali Ipda Abdul Hamid SH ketika mengatakan kalau saat ini Kapolsek beserta anggota Polsek Bahodopi sedang berada di TKP.

Baca Juga: Simak Tips Meningkatkan Kecerdasan Anak Berikut Ini

Sebelumnya diberitakan bahwa beredar foto dan video di media sosial terlihat sejumlah karyawan PT IMIP yang bekerja di Smelter atau pabrik milik PT ITSS mengalami luka-luka bahkan informasi yang diterima terdapat karyawan meninggal dunia.

Dari informasi yang diperoleh dilapangan, bahwa telah terjadi ledakan pada tungku PT ITSS (Kawasan PT IMIP) sekira pukul 05.30 WITA di Departemn FerroSilicone.

Dijelaskan bahwa pada saat itu, karyawan PT ITSS sedang melek perbaikan tungku dan melakukan pemasangan plat pada bagian tungku tersebut. Namun mengakibatkan ledakan sehingga membuat beberapa tabung oksi di sekitaran area juga meledak.***

Editor: Wahyudi

Sumber: ANTARA Sulawesi Tengah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah