Luhut Tak Mau Jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran, Ada Peran Istri di Balik Keputusan Itu

- 15 Februari 2024, 17:02 WIB
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kanan) bersama istri Devi Simatupang (kiri) menunjukkan jari yang telah dicelup tinta usai melakukan pencoblosan surat suara Pemilu 2024 di TPS 14 Banjar Pengayehan, Desa Cemagi, Badung, Bali, Rabu (14/2/2024). Luhut Binsar Pandjaitan menggunakan hak pilihnya di Bali di sela rangkaian kegiatannya untuk menghadiri rapat terkait rencana penyelenggaraan World Water Forum 2024.
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kanan) bersama istri Devi Simatupang (kiri) menunjukkan jari yang telah dicelup tinta usai melakukan pencoblosan surat suara Pemilu 2024 di TPS 14 Banjar Pengayehan, Desa Cemagi, Badung, Bali, Rabu (14/2/2024). Luhut Binsar Pandjaitan menggunakan hak pilihnya di Bali di sela rangkaian kegiatannya untuk menghadiri rapat terkait rencana penyelenggaraan World Water Forum 2024. / ANTARA FOTO/Fikri Yusuf./ANTARA FOTO

JURNAL SINJAI - Luhut Binsar Pandjaitan merupakan sosok yang sangat lekat pada kebinet Joko Widodo (Jokowi). Dalam dua periode pemerintahan Jokowi sebagai Presiden RI, Luhut selalu dipercaya menjabat sebagai menteri yang strategis.

Kendati punya peluang masuk kembali dalam kabinet presiden selanjutnya, Luhut sudah memastikan tak mau lagi menjadi menteri. Sekalipun yang menang adalah pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, kandidat yang ia dukung di Pilres 2024.

Luhut yang sekarang menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) pun membocorkan alasannya akan menolak jika mendapat tawaran sebagai menteri.

Baca Juga: Ketua KPPS TPS 70 Rawa Badak Utara Meninggal Dunia, Diduga Kurang Sehat Saat Bertugas

"Nggak, kalau saya jadi menteri cukup lah. Istri saya sudah tidak setuju saya menteri lagi. Kalau beri saran-saran iya," katanya usai mencoblos di TPS 14 Desa Cemagi, Badung, Bali, dikutip dari Antara.

Luhut sendiri memang mendukung Prabowo-Gibran. Beberapa waktu lalu, dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya, Luhut mengaku mendukung Prabowo-Gibran untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Luhut pun optimistis pasangan calon yang dia dukung ini menang dalam pemilu bahkan dalam satu putaran.

Baca Juga: Warganet Mulai Berandai-andai Jika Komeng Lolos ke Senayan Lalu Menegur Dewan dalam Rapat: Tidur Mulu, Kek Po

"Kita sudah lihat survei-survei saja. Kalau saya pikir ya satu putaran," kata Luhut menjawab pertanyaan wartawan terkait dengan prediksinya dalam Pemilu 2024.

Adapun alasan Luhut mendukung Prabowo-Gibran karena program kerja keduanya dianggap melanjutkan program kerja yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dan Maruf Amin.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah