Sensasi Komeng Saingi Isu Pilpres 2024: Tranding di Sosial Media Berkat Video Uhhuyyy KPPS

- 15 Februari 2024, 09:01 WIB
Foto unik dari komedian Komeng di dalam surat suara DPD Dapil Jawa Barat di Pemilu 2024 kali ini, Rabu 14 Februari 2024.
Foto unik dari komedian Komeng di dalam surat suara DPD Dapil Jawa Barat di Pemilu 2024 kali ini, Rabu 14 Februari 2024. /Kabar-Priangan.com/Helma Apriyanti/

JURNAL SINJAI - Komeng muncul menjadi sensasi di tengah hiruk-pikuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Namanya bahkan trending di berbagai platform media sosial. Apa yang terjadi?

Komeng sejatinya adalah peserta Pemilu 2024. Ia merupakan bakal calon senator anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Provinsi Jawa Barat.

Namun, banyak masyarakat yang tak tahu bahwa Komeng mencalonkan diri sebagai senator. Sebab, di sosial media, maupun pemberitaan, sepi informasi terkait pencalonannya.

Baca Juga: Rekomendasi Bawaslu: Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Kuala Lumpur Harus Diulang

Komeng pun hampir tak pernah terlihat berkampanye.

Warga kebanyakan baru sadar ketika berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mencoblos. Ketika melihat surat suara DPD RI, mereka banyak yang baru sadar Komeng mencalonkan diri.

Komeng di kertas suara DPD RI menggunakan nama lengkap Alfiansyah Komeng. Berbeda dengan calon lain, ia tampak memakai foto yang mencolok dengan wajah dan gestur ekspresif.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Unggul Sementara Dalam Perhitungan Cepat Berbagai Lembaga Survei

Selain itu, banyak juga masyarakat di luar Jawa Barat yang baru sadar Komeng mencalonkan DPD RI setelah pembawa acara TV Abdel Achrian menyebutnya di Twitter.

Halaman:

Editor: Sri Astuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah