Kabupaten Takalar Juara Umum MTQ Sulsel 2024, Tiap Juara 1 Dapat Hadiah Rp30 Juta

- 10 Mei 2024, 12:50 WIB
Penyerahan trofi kepada juara umum MTQ tingkat Provinsi Sulsel 2024
Penyerahan trofi kepada juara umum MTQ tingkat Provinsi Sulsel 2024 /sulsel.kemenag.go.id

JURNAL SINJAI - Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Sulsel 2024 berakhir. Kabupaten Takalar, yang juga adalah tuan rumah, berhasil menjadi juara umum.

Takalar berhasil meraih 14 emas dan 10 perak, dengan total nilai 100 poin. Sementara tempat kedua diraih Kota Makassar dengan 4 emas, 4 perak dan 8 perunggu, serta nilai 49 poin.

Kabupaten Pinrang berada di urutan ke-3, dengan 4 emas, 4 perak dan 8 perunggu, disusul Kabupaten Pangkep peringkat ke-4, dan posisi ke-5 diduduki oleh kafilah dari Kabupaten Luwu Timur.

Baca Juga: VAR Akan Digunakan di Championship Series BRI Liga 1, Dua Unit Mobil Khusus Pendukung Disiapkan

MTQ berlangsung sejak 2 sampai 8 Mei 2024. Ajang ini ditutup resmi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sulsel, Muhammad Rasyid mewakili Pj Gubernur, Rabu malam.

Seremoni penutupan di alun-alun Makkatang Dg Sibali berlangsung meriah, dengan diawali tarian kolosal persembahan kolaboratif siswa siswi SMA, SMK, MA dan SMP serta MTs se Kab. Takalar.

Kakanwil Muh Tonang dalam sambutannya mengatakan kesuksesan penyelenggaraan MTQ di Takalar ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah dan Panitia Penyelenggara beserta seluruh masyarakat Kabupaten Takalar, yang telah berupaya secara sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan menjadi tuan rumah yang baik.

Baca Juga: Harga Emas Antam Naik Rp20.000, Tembus Rp1.326.000 per Gram Hari Ini

Lebih lanjut Muh. Tonang megatakan bahwa kegiatan MTQ sarat dengan syiar islam, dan akan menjadi mubazir jika tidak memberi bekas dan pengaruh terhadap perilaku dan kehidupan masyarakat muslim.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: sulsel.kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah