Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia Diajak Wujudkan Pendidikan Inklusif

- 11 Juni 2024, 06:54 WIB
TP PKK Kota Makassar melalui Pokja Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail
TP PKK Kota Makassar melalui Pokja Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail /IST/

JURNAL SINJAI - Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail mengajak Komunitas Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sulawesi Selatan mewujudkan pendidikan inklusif berkualitas bagi anak disabilitas Kota Makassar.

Hal itu sejalan dengan Visi Misi Pemerintah yang telah menjadikan Kota Makassar sebagai salah satu kota inklusif yang ramah terhadap masyarakat umum juga bagi kaum disabilitas.

Dorongan itu disampaikan Indira saat dirinya menerima Audiensi Komunitas PPDI Sulawesi Selatan di Kediamannya, Jalan Amirullah, Minggu malam 9 Juni 2024.

Baca Juga: Indonesia vs Filipina: Shin Tae-yong Yakin Lawan Tak Akan Mengalah Meski Sudah Gagal ke Piala Dunia 2026

Diketahui, Kedatangan PPDI Sulsel bertujuan untuk mengundang Indira pada acara reuni mereka pada akhir bulan Juni mendatang.

Indira pun menyambut baik undangan itu. Dia lantas menyarankan agar reuni tersebut bisa sekaligus menjadi tempat untuk berdiskusi dan menghasilkan solusi yang baik terhadap pengembangan skill anak-anak disabilitas.

Indira sebaagai Bunda PAUD menaruh perhatian besar terhadap pendidikan anak-anak di Kota Makassar. termasuk anak disabilitas dan berkebutuhan khusus.

Baca Juga: Daftar Atlet Bulu Tangkis yang Berlaga di Australia Open 2024 Pekan Ini

Dia mencontohkan, seperti melibatkan anak-anak disabilitas di setiap kegiatan sebagai bentuk pembinaan, seperti pengisi acara dan melakukan pementasan.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: makassarkota.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah