Emas Antam Mengkilap di Sabtu Pagi, Harganya Naik Rp22.000 per Gram

- 2 Maret 2024, 10:42 WIB
Ilustrasi. Emas Antam Mengkilap di Sabtu Pagi, Harganya Naik Rp22.000 per Gram
Ilustrasi. Emas Antam Mengkilap di Sabtu Pagi, Harganya Naik Rp22.000 per Gram /Logam mulia.com/

JURNAL SINJAI - Kabar gembira bagi para pecinta emas! Harga emas Antam pada Sabtu pagi ini, 2 Maret 2024, mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Kilau logam mulia ini naik Rp22.000 per gram, mencapai harga Rp1.164.000 per gram.

Sebelumnya, pada hari Jumat (1/3/2024), harga emas Antam berada di posisi Rp1.142.000 per gram. Kenaikan ini tentu menjadi angin segar bagi para investor dan pembeli emas, khususnya menjelang akhir pekan.

Harga jual kembali (buyback) emas batangan juga turut naik Rp22.000 per gram. Saat ini, harga buyback emas Antam berada di level Rp1.057.000 per gram, naik dari harga sebelumnya Rp1.035.000 per gram.

Baca Juga: BI Sulsel Dorong Optimalisasi Rantai Pasok Dingin untuk Dongkrak Sektor Perikanan

Faktor Pendorong Kenaikan Harga Emas

Beberapa faktor diprediksi menjadi pendorong kenaikan harga emas Antam hari ini. Salah satunya adalah pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Pada perdagangan hari ini, rupiah melemah 10 poin ke level Rp15.320 per dolar AS.

Pelemahan rupiah biasanya berimbas positif pada harga emas. Hal ini karena emas dihargai dalam dolar AS, sehingga ketika rupiah melemah, harga emas dalam rupiah akan cenderung naik.

Faktor lainnya yang mungkin mendorong kenaikan harga emas adalah sentimen pasar global. Saat ini, harga emas global juga sedang mengalami kenaikan. Hal ini dipicu oleh kekhawatiran investor terhadap inflasi dan potensi resesi global.

Baca Juga: OJK Perkuat Regulasi Fintech Lending, Tapera, dan Pembiayaan Perumahan

Peluang Investasi Emas

Kenaikan harga emas Antam hari ini bisa menjadi peluang bagi para investor yang ingin mendiversifikasi portofolionya. Emas dikenal sebagai safe haven atau aset aman yang nilainya cenderung stabil di tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu.

Halaman:

Editor: Wahyu S


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x