BI Sulsel Siapkan Rp5,5 Triliun Uang Pecahan Kecil untuk Ramadan dan Idul Fitri

- 19 Maret 2024, 00:01 WIB
Ilustrasi: Cara melakukan pemesanan penukaran uang Rupiah di bulan Ramadan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H
Ilustrasi: Cara melakukan pemesanan penukaran uang Rupiah di bulan Ramadan hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H /ANTARA FOTO /Mohammad Ayudha

JURNAL SINJAI – Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyiapkan Rp5,5 triliun uang pecahan kecil untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kepala Perwakilan BI Sulsel Rizki Ernadi Wimanda mengatakan, jumlah ini meningkat 3,37 persen dibandingkan tahun 2023 yang tercatat sekitar Rp5,3 triliun. Peningkatan ini didorong oleh membaiknya kondisi perekonomian pasca pandemi COVID-19.

"Uang pecahan kecil ini didistribusikan melalui 75 titik di Sulsel dan 12 titik di kantor pemerintahan," kata Rizki dalam kegiatan Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri 1445 Hijriah di Makassar, Senin (18/3/2024).

Baca Juga: Soroti Kenaikan Harga Tiket Pesawat, KPPU Jadwalkan Pemanggilan untuk 7 Maskapai

Layanan kas keliling ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan uang pecahan kecil yang biasanya digunakan untuk berbagi atau bersilaturahmi dengan keluarga.

Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto mengapresiasi tradisi berbagi di momen Ramadan dan Idul Fitri. Menurutnya, BI telah membantu dengan menyediakan uang pecahan kecil untuk memudahkan masyarakat.

"Kebiasaan berbagi ini patut diapresiasi dan BI telah membantu dengan menyiapkan uang pecahan kecil," kata Ramdhan.

Salah satu bank yang mendukung program BI dalam pendistribusian uang pecahan kecil adalah Bank Muamalat.

Baca Juga: Waspada Kenaikan Harga Tiket Pesawat Jelang Lebaran! KPPU Ingatkan 7 Maskapai

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x