Jadi JCH Termuda Asal Sinjai, Ferdi Gantikan Sang Ayah

- 18 Juni 2022, 09:48 WIB
Ferdi (18) jadi jemaah calon haji termuda asal Kabupaten Sinjai tahun ini. Ia menggantikan sang ayah yang meninggal tahun 2020 lalu.
Ferdi (18) jadi jemaah calon haji termuda asal Kabupaten Sinjai tahun ini. Ia menggantikan sang ayah yang meninggal tahun 2020 lalu. /sulsel.kemenag.go.id

JURNAL SINJAI – Ferdi Wiranata bin Surabil asal Kabupaten Sinjai menjadi jemaah termuda asal embarkasi Makassar yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini.

Dilansir dari laman Kemenag Sulsel, pria berusia 18 tahun ini akan berangkat haji bersama sang ibu. Ia menggantikan ayahnya Surabil bin Mamma yang meninggal karena penyakit komplikasi pada tahun 2020 lalu.

Berdasarkan data admin siskohat (Sistem Informasi Haji Terpadu) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan, Bidang Haji dan Umrah, Ferdi  tercatat sebagai jemaah haji termuda di Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Sinjai Diperpanjang, Berikut Jadwalnya

Peryataan tersebut di sampaikan Pranata Humas Kanwil Kemenag Sulsel H. Mawardi saat mengkonfirmasi Humas Kemenag Sinjai.

“Sejatinya yang akan berangkat adalah ayahnya, namun almarhum meninggal dunia sebelum pelaksanaan tahapan pemberangkatan haji berlangsung," ujar Mawardi.

Warga Pulau Kambuno, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan itu akan berangkat bersama dengan 107 jemaah calon haji asal Kabupaten Sinjai bergabung dalam kloter 18 mendatang.

“Saya menggantikan orang tua karena adanya pelimpahan porsi sehingga saya bersama ibu berangkat tahun ini,” kata Ferdi.

Baca Juga: Sebanyak 393 Jemaah Calon Haji Kloter I Embarkasi Makassar Berangkat ke Arab Saudi

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: Kemenag Sulsel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x