Produksi Padi Petani Sidrap Naik hingga 9 Ton Berkat Benih Unggul Bantuan Pemprov Sulsel

- 16 September 2022, 15:12 WIB
Produksi padi petani di Kabupaten Sidrap meningkat
Produksi padi petani di Kabupaten Sidrap meningkat /sergei/pexels.com

JURNAL SINJAI - Bantuan benih padi unggul yang disalurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk petani di Kabupaten Sidrap menunjukkan manfaatnya.

Dari benih padi unggul itu, petani di Kabupaten Sidrap merasakan produksi padi yang besar. Bahkan naik dua ton dari sebelumnya.

"Alhamdulillah, bantuan benih gratis ini lebih meningkatkan hasil pertanian kami dari tahun sebelumnya," ucap petani asal Sidrap, Wahyuddin, Jum'at 16 September 2022.

Baca Juga: 100 Pelaku UMKM Ramaikan Festival Phinisi di Kabupaten Bulukumba

"Tahun ini, produksi kami dari Mandiri Benih mencapai 9,3 ton/hektar. Sementara tahun lalu hanya 7,5 ton/hektar," sambung Wahyuddin.

Petani dari Kelompok Tani Tipuminasa Kelurahan Lancirang, Kecamatan Pitu Riawa ini pun menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

"Kami dari Kelompok Tani Tipuminasa Kelurahan Lancirang, Kecamatan Pitu Riawa mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Selatan, bapak Andi Sudirman Sulaiman  atas benih padi Mandiri Benih," tuturnya.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Usulkan Pengangkatan 10.587 PPPK, Simak Rincian Formasinya di Sini

Sekadar diketahui, Mandiri Benih merupakan program prioritas Pemprov Sulsel yang diinisiasi oleh Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: Humas Pemprov Sulsel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah