DPRD Kecewa Stadion Mattoangin Ditunda Tahun Depan, Gubernur Sulsel Dikritik Tak Punya Keseriusan 

- 17 September 2022, 10:42 WIB
Gubernur Sulsel Hadiri Undangan Jamuan Makan Malam Presiden Singapura di Istana Presiden/ Gubernur Sulsel dikritik karena pembangunan stadion Mattoangin terpaksa ditunda lagi tahun mendatang
Gubernur Sulsel Hadiri Undangan Jamuan Makan Malam Presiden Singapura di Istana Presiden/ Gubernur Sulsel dikritik karena pembangunan stadion Mattoangin terpaksa ditunda lagi tahun mendatang /Rezki. M /Pemprov Sulsel

JURNAL SINJAI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan menyampaikan kekecewaannya terhadap Gubenur Sulsel karena tahun ini Stadion Mattoangin terpaksa tidak jadi dibangun.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Sulsel, Rusdin Tabi. Ia mengatakan stadion Mattoangin terpaksa lagi ditunda pembangunannya tahun depan, artinya bahwa tidak keseriusan dari Gubernur Sulsel untuk membangun stadion kebanggaan PSM.

"Jadi ada kesan bahwa memang pihak eksekutif tidak punya niat baik untuk melaksanakan pembangunan Stadion Mattoanging, tidak ada niat baiknya. Ditunda dan ditunda sampai, nanti tadi kita dapat jawaban bahwa tahun ini tidak bisa lagi. Gubernur juga tidak serius, dan tahun depan kan habis waktunya beliau (gubernur). Bulan 10 selesai, apa lagi?," ujar Rusdin dalam Rapat, Kamis, 15 September 2022.

Baca Juga: Pemkab Lutim Tagih Utang ke Pemprov Sulsel Rp60 Miliar, Sudah Tiga Kali Bersurat

Ia mengatakan bahwa pihak Pemprov Sulsel sudah menyatakan bahwa tahun ini stadion Mattoangin tidak jadi dibangun. Sayangnya, sudah berulangkali rapat membahas tapi niat dari pemerintah tak kunjung diperlihatkan.

"Sebab tadi kan tidak ada kepala dinasnya, jadi yahh mau diapa. Dia (Dispora) sudah ngomong tidak bisa tahun ini, nanti tahun depan. Makanya saya bilang, kenapa tidak bilang selama ini. Kita selama ini bahas membahas Stadion Mattoanging, tau-taunya apa?. Belakangan dia bilang bahwa tidak ada waktu lagi," ucap dia.

Menurut dia, alasan yang selalu didengungkan oleh Pemprov Sulsel sangat tidak masuk akal, mulai dari tender pertama yang gagal di awal tahun ini hingga memasuki akhir tahun dengan alasan masih ada gugatan.

"Alasannya selama ini tidak masuk akal, awal-awal dia bilang mau dilelang dini. Awal tahun lalu, mulai dari bulan 1, 2 sampai 4. Dan Juni saya tanyakan, dia (Dispora) bilang Agustus sudah bisa jalan, dan tadi ngomongnya tidak bisa lagi tidak ada waktu," terangnya.

Baca Juga: Produksi Padi Petani Sidrap Naik hingga 9 Ton Berkat Benih Unggul Bantuan Pemprov Sulsel

Halaman:

Editor: Fadli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x