Polres Sinjai Buka Pendaftaran Calon Anggota Polri Gelombag II Tahun 2023, Ini Syarat dan Cara Daftar

- 6 April 2023, 15:44 WIB
Penerimaan Polri 2023
Penerimaan Polri 2023 /twitter.com/@polresjogja

JURNAL SINJAI - Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak membuka pendaftaran calon anggota Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2023 dengan berbagai sumber pendidik Polri yakni Calon Taruna Taruni Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri.

Polres Sinjai pun mengambil bagian dengan membuka pelayanan pendaftaran bagi putra putri daerah Kabupaten Sinjai. Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar melalui Kabag SDM Polres Sinjai Kompol Syukur pada Rabu, 5 April 2023.

Ia menjelaskan, pendaftaran penerimaan calon anggota Polri gelombang II tahun anggaran 2023 ini dibuka selama 11 hari, dimulai pada tanggal 04 hingga 14 April 2023. Dengan skema melakukan pendaftaran secara daring terlebih dahulu melalui website www.penerimaan.polri.go.id dan selanjutnya mendatangi Polres Sinjai.

“Hasil pendafataran secara online nantinya akan diverifikasi oleh panitia pendaftaran Polres Sinjai dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan rekapan nilai, data diri (domisili), berat dan tinggi badan,” jelasnya.

Kompol Syukur lebih lanjut mengatakan, adapun syarat untuk menjadi seorang anggota Polri sangatlah mudah, diantaranya berwarga negara Indonesia (WNI), beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, pendidikan paling rendah SMA atau sederajat, sehat jasmani dan rohani.

“Syarat calon anggota Polri berikutnya adalah tidak pernah terlibat kasus pidana dengan dibuktikan oleh Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), berumur paling rendah 17 tahun 7 bulan, Maksimal 21 Tahun yang berijazah SMU, D-I sampai dengan D-III Minimal 17 tahun 7 bulan atau usia maksimal 23 tahun, lulusan S-1 usia Minimal 17 tahun 7 bulan dan Maksimal 25 tahun. berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan pendaftaran calon anggota Polri 2023 tidak dipungut biaya atau gratis.

“Ayo bagi putra putri kabupaten sinjai segera daftarakan diri. Pendaftaran sama sekali tidak dipungut biaya alias Gratis, ini peluang bagi putra putri terbaik sinjai bergabung dan mengabdi kepada bangsa dan negara serta memberikan pelayanan yang presisi kepada masyarakat Sinjai khususnya," pungkasnya.***

Editor: Wahyudi

Sumber: Tribratanews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x