Warga Keluhkan Material Kabel PLTM yang Halangi Jalan, Pj Bupati Sinjai Gerak Cepat Tinjau Kondisinya

- 24 Oktober 2023, 10:31 WIB
Pj Bupati Sinjai bersama Forkopimda meninjau material kabel PLTM yang mengganggu akses jalan
Pj Bupati Sinjai bersama Forkopimda meninjau material kabel PLTM yang mengganggu akses jalan /sinjaikab.go.id

JURNAL SINJAI – Warga Kecamatan Bulupoddo mengeluhkan material kabel Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTM) yang mangkrak dan menghalangi jalan.

Material kabel tersebut melintang di atas jalan dan juga mengganggu akses rumah warga sejak 2018 lalu.

Menanggapi hal tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah langsung meninjau material kabel tersebut yang melintang mulai dari Desa Lamatti Riaja, Lamatti Riattang hingga ke Desa Bulu Tellue, Senin (23/10/2023) sore.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Jual Minas di Sinjai, Wajib Dicoba Bisa jadi Penambah Stamina

Fahsul menilai, persoalan ini harus segera ditindaklanjuti dan dicarikan solusi sebab telah mengganggu kenyamanan warga dalam beraktivitas.

“Ini yang harus kita carikan solusinya kedepan. Yang terpenting saat ini mengumpulkan data, sehingga kita dapat bertindak dan mengambil kebijakan yang tepat,” katanya.

Menurutnya penyelesaian masalah harus diketahui oleh semua pihak, berjenjang dari tingkat Desa, Kecamatan, dan Kabupaten. Apalagi proyek investasi PLTM tersebut mangkrak dan belum diserahkan ke pihak PLN.

“Ini dia yang harus kita jalankan secara berjenjang. Pemerintah desa bersurat, ke kami (Pemda, Polres,dan Kodim-read), dan itu yang akan kita jadikan dasar bersama Forkopimda untuk menindaklanjuti ke pihak terkait atau yang bersangkutan,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: sinjaikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah