Viral Pernyataan Senator Bali Arya Wedakarna Soal Frontliner Wanita Berpenutup Kepala, Begini Klarifikasinya

- 2 Januari 2024, 18:30 WIB
Video viral Senator Bali Arya Wedakarna.
Video viral Senator Bali Arya Wedakarna. /Media Sosial/

JURNAL SINJAI - Senator atau Anggota DPD RI asal Bali Arya Wedakarna viral di media sosial. Hal itu dipicu pernyataannya dalam sebuah rapat tentang frontliner wanita berpenutup kepala. Warganet menduga, pernyataan itu dialamatkan kepada wanita berhijab.

Diketahui pernyataan itu dilontarkan Arya ketika rapat dengar pendapat dengan pihak Bandara Ngurah Rai, Bea Cukai, dan instansi terkait pada 29 Desember 2023.

"Saya nggak mau yang frontline-frontline itu, saya mau gadis Bali kayak kamu, rambutnya kelihatan, terbuka. Jangan kasih yang penutup-penutup nggak jelas. This is not Middle East. Enak aja di Bali," ucap Arya dalam video yang beredar.

Baca Juga: 6 Oknum TNI Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan Relawan Ganjar-Mahfud

"Pakai bunga kek, apa kek, pakai bije di sini. Kalau bisa, sebelum tugas, suruh sembahyang di pure, bije pake," sambung Arya dalam video itu.

Usai viral, Arya Wedakarna pun memberikan respons dengan sebuah video klarifikasi yang diunggah ke akun Instagram pribadinya.

Menurut Arya, rapat itu dilaksanakan menindaklanjuti adanya aduan warga Bali yang mengalami kejadian tidak mengenakkan di bandara, berupa perampasan paspor dengan tidak ramah dan beretika.

Baca Juga: Yuk Ketahui Efek Samping Suntik KB dan Cara Penanganannya

"Makanya kami sebagai wakil rakyat Bali meminta klarifikasi kepada Bea Cukai," tutur Arya.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x