Hadiri Penanaman Perdana, Pj Bupati Sinjai Ajak Masyarakat Gemar Menanam Pisang Cavendish

- 2 Januari 2024, 13:05 WIB
Pj Bupati Sinjai Hadiri Penanaman Perdana Pisang Cavendish di Pusdiklat Unismuh, Sabtu, 30 Desember 2023 lalu.
Pj Bupati Sinjai Hadiri Penanaman Perdana Pisang Cavendish di Pusdiklat Unismuh, Sabtu, 30 Desember 2023 lalu. /sinjaikab.go.id

JURNAL SINJAI – Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah, menghadiri penanaman perdana pisang Cavendish di lahan Pusdiklat Unismuh Makassar, di Bollangi, Kabupaten Gowa, Sabtu (30/12/2023) lalu.

Penanaman perdana ini dilakukan oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, disaksikan Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian Ryacudu Djajadi dan Rektor Unismuh Prof Ambo Asse.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Sinjai menyampaikan dukungannya terhadap Gerakan Gemar Menanam Pisang yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Sulsel.

Baca Juga: Habiskan Waktu di Akhir Pekan, Pj Bupati Sinjai Nikmati Keindahan Pantai Mallenreng

Menurutnya, gerakan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan produktivitas pertanian di Sulsel, khususnya di Kabupaten Sinjai.

"Penanaman perdana pisang Cavendish ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pengembangan pertanian. Selain itu, gerakan ini juga bertujuan untuk mempromosikan varietas pisang Cavendish yang memiliki potensi pasar yang tinggi," kata Fahsul.

Ia juga menambahkan bahwa gerakan ini akan memperkuat sinergi antara pemerintah provinsi dan daerah dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

"Gerakan ini juga merupakan simbol harapan akan pertumbuhan sektor pertanian yang berkelanjutan di Sulsel," ujar Fahsul.

Baca Juga: Pesona Hutan Mangrove Tongke-Tongke Sinjai, Surga Bagi Pecinta Wisata Alam

Halaman:

Editor: Wahyu S

Sumber: sinjaikab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x