Program Mudik Gratis BUMN-Damri Kembali Akan Dilaksanakan Tahun Ini, Kuota Penumpang Ditambah

- 2 Maret 2024, 17:50 WIB
DAMRI telah membuka pemesanan tiket mudik Lebaran 2024.
DAMRI telah membuka pemesanan tiket mudik Lebaran 2024. /Instagram.com/@damriindonesia

JURNAL SINJAI - Program mudik gratis dalam rangka Idul Fitri 1445 H bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Damri akan kembali dilaksanakan tahun. Kuotanya akan ditambah.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan dalam keterangannya di Jakarta, mengatakan kolaborasi Damri dengan instansi-instansi BUMN bertujuan memberikan akses transportasi yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat yang lebaran di kampung halaman.

"Damri siap menyediakan lebih dari 250 unit armada yang handal dan nyaman untuk mendukung program mudik gratis bersama BUMN. Kami pun melakukan kerja sama dengan sejumlah mitra usaha dalam penyediaan armada guna mengantisipasi adanya lonjakan permintaan pasar," kata Pohan.

Baca Juga: Emas Antam Mengkilap di Sabtu Pagi, Harganya Naik Rp22.000 per Gram

Damri, lanjut dia, mengajak seluruh masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik untuk memanfaatkan program mudik gratis dari BUMN penyelenggara seperti Jasa Raharja, Pertamina, dan Indonesia Financial Group (IFG) sebagai sarana transportasi yang handal dan terpercaya.

"Melalui dukungan dari Damri dan BUMN, diharapkan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan berkesan bersama keluarga di kampung halaman. Damri berkomitmen menyediakan layanan transportasi jalan yang berkualitas serta menjaga standar keselamatan dan kenyamanan penumpang selama perjalanan mudik dengan Damri," ujar Pohan.

Diketahui, Kementerian BUMN menegaskan pada musim mudik Lebaran 2024 ini bakal menggelar kembali program mudik gratis.

Baca Juga: Siap-siap! Operasi Keselamatan 2024 Bakal Sasar 11 Pelanggaran Lalin Ini

"Ada, ada (mudik gratis)," ujar Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga saat ditemui di Jakarta, Rabu (21/2).

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x