2 Perusahaan Jepang Buka Peluang Pengembangan SDM Sulsel, Siap-siap Akan Ada Job Fair untuk Pencari Kerja!

- 6 Maret 2024, 07:18 WIB
Plh Sekretaris Daerah Sulsel, Andi Muhammad Arsjad bersama perwakilan dua perusahaan Jepang.
Plh Sekretaris Daerah Sulsel, Andi Muhammad Arsjad bersama perwakilan dua perusahaan Jepang. /Pemprov Sulsel

JURNAL SINJAI - Dua perusahaan Jepang membuka peluang kerja sama pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Dua perusahaan itu yakni Morinitsu Industry Co., Ltd dan PT Awina Sinergi International.

Morinitsu Industry Co., Ltd merupakan perusahaan Jepang yang bergerak di bidang konstruksi (pengelasan bidang perkapalan dsb). Sementara PT Awina Sinergi International merupakan perusahaan di bidang konsultasi untuk pengembangan bisnis dan investasi Indonesia dan Jepang di bidang energi, lingkungan, pangan maupun sumber daya manusia.

Morinitsu Industry Co., Ltd saat ini sedang melakukan kegiatan pengembangan dan pengiriman tenaga kerja ke Jepang dan melakukan sosialisasi kepada beberapa institusi pendidikan di Indonesia, khususnya Makassar. 

Baca Juga: Ayo Bergabung! Ada Lowongan Kerja di PT Kereta Api Pariwisata untuk Posisi Ini

Sementara itu, PT Awina Sinergi International juga saat ini sedang melakukan penjajakan terkait kebutuhan ekspor kakao dari Makassar ke Jepang. Sejak 2010, perusahaan ini aktif mendorong kerjasama antara Indonesia dan Jepang.

Kemarin, Selasa 5 Maret 2024, perwakilan dua perusahaan ini datang menemui pemerintah Provinsi Sulsel. Mereka diterima Plh Sekretaris Daerah Sulsel, Andi Muhammad Arsjad.

Adapun rombongan dari Morinitsu Industry Co., Ltd yakni Mr. Mitsusaki Shunji, Mr. Matsumoto Yuki, dan Mr. Okuda Katsunori. Sementara dari PT. Awina Sinergi International dihadiri Mr. Nakamura Hirohide; Mr. Tanaka Masamichi; Diana Utami.

Baca Juga: Loker BUMN Terbaru Desember 2023: Lowongan Kerja Bank BRI, Butuh Karyawan untuk Posisi Junior Associate Mantri

Pihak perusahaan tersebut pun tertarik untuk menjajaki kerjasama di Provinsi Sulsel. Pemprov Sulsel pun menyambut baik peluang kerjasama tersebut.

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: pemprov sulsel


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x