Rekayasa Lalu Lintas Dilakukan di Parepare Demi Hindari Kepadatan Arus Balik

- 16 April 2024, 10:17 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /PT Jasa Marga

JURNAL SINJAI - Arus balik pemudik lebaran Idul Fitri 2024 diprediksi masih akan berlangsung pekan ini. Demi menghindari kepadatan jalan, rekayasa lalu lintas pun dilakukan.

Hal ini salah satunya dilakukan di Kota Parepare. Polisi menerapkan rekayasa lalu lintas di ruas jalan Kota Parepare. Kebijakan ini dilakukan di tengah padatnya arus kendaraan saat arus balik lebaran.

“Sudah terpantau ada peningkatan arus kendaraan dari arah Sidrap masuk ke Kota Parepare baik itu dari kabupaten Pinrang Menuju ke arah Makassar,” ungkap Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, dikutip dari website Polri, Selasa 16 April.

Baca Juga: Apel Pagi Usai Libur Lebaran Idul Fitri 2024, Pj Sekprov Sulsel Sampaikan Bela Sungkawa Longsor Toraja

Perwira Melati dua itu menekankan rekayasa lalin di Jalur Trans Sulawesi itu demi mengurai kemacetan yang berpotensi terjadi. Kendaraan pun akan dialihkan ke jalur alternatif.

“Sejauh ini kami sudah lakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik, namun beberapa kendaraan lebih memilih jalur kota sehingga terjadi kemacetan,” paparnya.

Lebih jelas Arman Muis, kendaraan dari Sidrap yang melalui Jalan Jendral Sudirman Parepare akan dialihkan ke arah Bacukiki. Hal ini untuk mengurangi kepadatan di pertigaan Jalan Bau Masseppe, tepatnya di depan Pasar Sumpang.

Baca Juga: Pasca Libur Idul Fitri, Layanan SIM Keliling di Jakarta Kembali Dibuka, Ini Lokasinya

“Jika ada kendaraan yang keluar dari Jalan Mattirotasi Baru, untuk mengurangi kepadatan di depan Pasar Sumpang Minangae, diarahkan sebagian kendaraan masuk jalan alternatif Jalan Bau Maseppe,” jelasnya

Halaman:

Editor: Sri Astuti

Sumber: Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah